nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara COVID-19, Pasangan Ini Menikah Online Lewat Video Call

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 20:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 196 2189534 gara-gara-covid-19-pasangan-ini-menikah-online-lewat-video-call-dyekrfJrBU.jpg Ilustrasi (Foto : Sputniknews)

Pandemi virus corona COVID-19 yang sedang dihadapi dunia global saat ini, memang mengubah banyak aspek kehidupan. Salah satunya kehidupan sosial pastinya.

Orang-orang kini untuk sementara waktu, tak bisa lagi berkumpul-kumpul di keramaian seperti biasanya. Termasuk menyelenggarakan acara pernikahan.

Gara-gara virus corona, bahkan ada pasangan suami-istri yang menikah dengan cara unik yakni menikah online melalui video streaming teleconference.

Seperti dilansir Sputniknews, Kamis (26/3/2020) ialah pasangan Muslim yang berada di kota Patna, India yang tengah viral di linimasa media sosial karena menikah dengan cara online. Keduanya menikah dengan cara video streaming teleconference, karena India sudah sendiri sudah menetapkan sistem lockdown demi mencegah lajunya penularan virus corona COVID-19.

Pasangan suami-istri tersebut menikah online, ditemani oleh para anggota keluarga di rumah. Sang penghulu membimbing sang mempelai pria mengucapkan ijab yang tertera di layar monitor komputer.

Video menikah online melalui video call ini pun langsung viral di linimasa Twitter, dan memicu berbagai respon dari para netizen.

Ada yang bergurau, apakah setelah menikah online pasangan suami-istri tersebut juga akan berbulan madu dan melakukan malam pertama secara online, hingga ada juga netizen yang khawatir melihat kumpulan para anggota keluarga yang ada di rumah kedua mempelai.

Sementara itu, kasus COVID-19 di India sendiri sejauh ini dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan India, telah menelan sebanyak sembilan orang korban jiwa, dan kasus tertinggi ada di wilayah Maharashtra dengan 84 orang pasien positif.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini