4 Cara Pakai Tabir Surya agar Kulit Tidak Menghitam

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 611 2189509 4-cara-pakai-tabir-surya-agar-kulit-tidak-menghitam-VwSw4eXdlz.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

TABIR surya dipakai untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun tabir surya sendiri tak hanya dipakai saat kamu keluar rumah saja loh, Ladies.

Ada beragam tabir surya yang dapat kamu gunakan. Umumnya tabir surya yang dijual di pasaran yakni dengan SPF 30 dan SPF 50.

Ada fakta tabir surya yang menarik lainnya agar manfaatnya sangat melimpah. Agar pemakaian tabir surya lebih bermanfaat, Anda perlu menyimak ulasan berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (26/3/2020).

Terapkan tabir surya setiap hari

tabir

Sinar matahari kini menyengat dengan terik hampir setiap hari. Sangatlah penting untuk mengaplikasikan tabir surya setiap hari. Tidak peduli cuaca akan cerah atau gelap, menggunakan tabir surya sangatlah penting. Aplikasikan ke seluruh tubuh, bukan hanya pada bagian yang terekspos sinar matahari. Ulangi setiap dua jam jika Anda berada di luar ruangan.

Aplikasikan tabir surya ketika berada di dalam ruangan

Entah berada di luar atau dalam ruangan, kamu tetap perlu menggunakan tabir surya. Tinggal di dalam ruangan tidak menjamin terbebas dari sinar ultraviolet. Kamu sama-sama rentan mengalami kerusakan kulit, sehingga diperlukan penggunaan tabir surya walah di dalam ruangan.

Jangan lupakan bibir

Jika kamu terbiasa menggunakan tabir surya pada wajah serta seluruh tubuh, jangan lupakan area bibir, ya. Karena, bibir juga rentan mengalami sengatan sinar matahari loh.

Jangan tertipu produkĀ waterproof

Produk tabir surya sering memiliki kandungan yang tahan air atau waterproof. Kata-kata tersebut ternyata tidak sepenuhnya tahan dengan air. Karena tabir surya tetap akan luntur jika terkena air dan membuat Anda terpapar sinar matahari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini