nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Isi Kulkas Cinta Laura untuk Stok Perangi Virus Corona COVID-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 02:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 298 2190094 intip-isi-kulkas-cinta-laura-untuk-stok-perangi-virus-corona-covid-19-Ujxxl3YLk9.jpg Cinta Laura. (Foto: CLK YouTube)

JUMLAH pasien positif corona COVID-19 kian hari kian bertambah. Maka pemerintah pun menerapkan kebijakan physical distancing dan tetap mengimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah (Work From Home). Hal ini pun dipatuhi Cinta Laura.

Dalam vlog terbarunya, wanita berusia 26 tahun ini mengaku telah menyiapkan sejumlah keperluan, yang sekiranya dibutuhkan selama pandemi virus corona masih terjadi. Termasuk membeli stok makanan yang disimpan dikulkas Cinta Laura.

Menariknya, di saat banyak orang membeli makanan kalengan atau yang mampu bertahan lama, Cinta Laura justru menjatuhkan pilihannya pada produk-produk makanan sehat.

Mengingat selama ini, Cinta Laura memang dikenal cukup ketat bila sudah menyangkut masalah kesehatan. Daripada penasaran, yuk intip langsung isi kulkas Cinta Laura yang mungkin bisa jadi ide atau inspirasi Anda di rumah, ditulis Minggu (27/3/2020).

Ikan salmon dan tuna

clk

Stok makanan pertama yang dipamerkan Cinta Laura dalam video ini adalah potongan daging ikan salmon, tuna, dan dada ayam. Kandungan vitamin protein di dalam makanan tersebut memang memiliki kualitas yang tinggi. Asam omega-3 pada salmon sangat ampuh untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan fungsi sel-sel di dalam tubuh.

Minuman sehat

Selanjutnya, Cinta Laura membocorkan jenis-jenis minuman sehat yang selama ini rutin di konsumsinya. Salah satunya anti flu shot, yakni semacam ramuan yang terbuat dari jahe, temulawak dan madu.

"Kemarin aku banyak banget membeli minuman. Sekarang aku lagi suka banget anti flu shot. Minuman ini bisa kalian bikin dirumah. Ini bagus banget, bahannya temulawak, lemon, madu, dan jahe. Tinggal online aja untuk resep lengkapnya," kata Cinta Laura.

Selain itu, Cinta Laura juga membeli beberapa jenis minuman lain seperti black lemon yang mengandung charcoal active. Minuman ini diklaim berkhasiat sebagai penawar racun, meningkatkan fungsi ginjal, dan menurunkan kadar kolesterol.

"Terus, aku juga beli minuman yang kandungan asam omega3-nya tinggi. Cocok buat kontrol kadar kolesterol," tambahnya.

Susu dan yogurt berbahan nabati

Sementara untuk susu, Cinta Laura mengaku sudah tidak pernah lagi mengonsumsi susu hewani (dairy) dan menggantinya menjadi susu vegan.

"Semua susu di kulkas aku non dairy (terbuat dari lemak nabati) vegan. Ada susu oat, susu almond, dan susu kedelai," ungkap Cinta Laura.

"Untuk breakfast aku juga punya vegan yogurt, terbuat dari kelapa. Biasanya aku mix dengan madu, dan raspberry yang bisa membantu melancarkan pencernaan dan memerangi kanker, dan blackberry yang sangat kaya akan vitamin C," timpalnya.

Buah dan sayuran

clk

Cinta Laura juga membeli cukup banyak stok sayuran dan buah. Mulai dari raspberry, blackberry, alpukat, paprika, wortel. Serta beberapa makanan lainnya seperti kunyit, tempe, spaghetti bayam, dan mi kemasan yang terbuat dari ubi.

Camilan

Pelantun lagu 'Vida' itu kemudian membuka sebuah lemari berisikan camilan-camilan sehat. Di lemari ini terdapat oatmeal, chia balls, healthy sandwich cookies, kerupuk yang terbuat dari brown rice, hummus, dan rumput laut.

"Biasanya aku makan kerupuk itu dengan hummus. Dicocol aja. Percaya gak percaya rasanya enak banget dan mengenyangkan," tandasnya. (dwk) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini