nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Sarapan Telur Rebus Sebelum WFH, Apa Sih Manfaatnya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 481 2189665 suka-sarapan-telur-rebus-sebelum-wfh-apa-sih-manfaatnya-IWGdCHYx6Q.jpg Ilustrasi. (Foto: Oneuponchef)

TELUR rebus sangat nikmat dimakan bersama menu apapun. Bahkan tak sedikit orang sarapan dengan telur rebus yang disandingkan dengan roti tawar dan irisan alpukat.

Jika rutin mengonsumsi telur rebus setiap hari, ternyata Anda akan merasakan banyak manfaatnya. Salah satu yang harus diingat adalah makan telur rebus akan menambah energi.

Selain itu, ada juga beberapa manfaat lainnya yang didapatkan saat Anda makan telur rebus. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Okezone dari Thedailymeal, Jumat (27/3/2020).

Meningkatkan energi secara alami

telur

Ahli gizi mengatakan, seseorang hanya membutuhkan vitamin B untuk mengubah energi dari makanan menjadi bahan bakar yang dapat digunakan tubuh Anda. Kandungan tersebut sebetulnya bisa Anda temukan di dalam telur rebus. Maka tak ada salahnya Anda makan telur rebus saat sarapan atau makan siang.

Mengingkatkan penglihatan

Selama ini Anda mungkin berpikir bahwa wortel merupakan makanan yang dapat menjaga kesehatan mata. Bukan itu saja kok, karena telur rebus juga diklaim mengandung vitamin dan lutein, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata.

Mempertajam daya ingat

Lemak sehat yang ditemukan dalam kuning telur sangat penting untuk mendukung fungsi otak Anda. Penelitian telah menemukan efek yang sama dalam perkembangan otak bayi. Maka di usia bayi saat memberkan MPASI tak ada salahnya untuk menyertakan telur rebus tersebut.

Rambut tak mudah rontok

telur

Menjaga kesehatan rambut tak hanya dari luar saja loh, Okezoners. Anda juga butuh makanan bergizi seperti telur rebus. Kuning telur mengandung biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin A. Ketiga vitamin itulah yang membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan tak mudah rontok. Yuk dicoba!

Mencegah penyakit jantung

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi telur setiap hari memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah, dibandingkan mereka yang menghindari telur. Jadi jangan ragu membuat olahan telur orak-arik atau telur rebus sebagai menu sarapan Anda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini