nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Alur Pelayanan RS Darurat Wisma Atlet untuk Pasien Corona COVID-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 481 2190190 begini-alur-pelayanan-rs-darurat-wisma-atlet-untuk-pasien-corona-covid-19-PgUSGeslte.jpg Ilustrasi. (Foto: Kementerian PUPR)

RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Jakarta sudah mulai menerima pasien yang terinfeksi virus corona sejak pekan lalu. Di sana berlaku alur pelayanan yang harus dioatuhi semua pasien.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, mengatakan, ada beberapa cara agar masyarakat bisa diperiksa di rumah sakit ini. Pertama, masyarakat bisa langsung datang ke rumah sakit bila sudah merasakan gejala-gejala virus corona.

wisma atlet

"Prosesnya seperti biasa. Datang dan turun di lobby. Kemdian diperiksa. Nanti di lihat hasilnya akan dipilah-pilihkan," terang Eko.

Bila tidak memungkinkan untuk datang sendiri, pemerintah telah menyiapkan call center khusus di nomor 119. Setelah melakukan pelaporan, petugas akan menjemput dan langsung diantar.

Pasien dari rumah sakit swasta juga bisa memeriksakan diri di RS Darurat COVID-19. Namun dengan sejumlah syarat. Apa saja?

"Kalau RS sudah tidak mampu menampung lagi dapat disalurkan ke sini. Tapi dengan catatan sudah ada pemeriksaan awal di RS tersebut. Sehingga pada saat diterima, kami sudah punya data awalnya," tandas Eko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini