Yuk Olahraga Ringan di Kantor, Bikin Tubuh Lebih Bugar

Minggu 29 Maret 2020 05:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 481 2190257 yuk-olahraga-ringan-di-kantor-bikin-tubuh-lebih-bugar-bZvjtits2E.jpg ilustrasi: smallbiztrends

KESEHATAN merupakan harta yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu cara menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit pun sering dicari orang yang memiliki kesibukan dan aktivitas tinggi. Menerapkan berbagai cara menjaga kesehatan tubuh sebetulnya tidaklah sulit, asalkan memiliki kemauan yang kuat untuk melakukannya dengan konsisten.

Anda juga tidak harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk sekadar berolahraga di gym atau tempat lainnya.

Beberapa olahraga ringan ini bisa Anda lakukan di mana saja, bahkan Anda dapat tetap berada di kantor saat melakukannya. Tubuh Anda pun semakin lebih bugar.

Dilansir Medical Herald, Jumat (27/3/2020), Berikut ini olahraga yang bisa Anda lakukan tanpa meninggalkan tempat kerja.

Joging di kantor

Mungkin Anda bakal melakukan hal ini di kantor ketika tidak ada satu orang pun di sekitar. Beristirahat dari pekerjaan Anda dan melakukan jogging tepat di sebelah meja kerja Anda bisa meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori dengan cepat. Endorfin yang dihasilkan akan membuat Anda semakin percaya diri ketika mengerjakan pekerjaan.

Duduk di dinding

Perkuat kaki-kaki Anda dengan menyelesaikan latihan duduk di dinding selama 60 detik. Caranya, letakkan punggung Anda ke dinding dan turun ke posisi atletis dengan paha tegak lurus dengan lantai. Pegang dan rasakan bagaimana kalori-kalori Anda terbakar.

Naik tangga

Kedengarannya olahraga ini sangat sederhana, tetapi kebanyakan orang menggunakan lift untuk menuju lantai tempat kerja mereka. Saat menaiki anak tangga sebaiknya Anda mempercepat langkah supaya meningkatkan detak jantung. Olahraga ini berfungsi untuk memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh. Ajak teman Anda untuk berbicara sambil menaiki atau menuruni tangga pasti akan terasa menyenangkan. Lagipula, tanpa disadari Anda telah melakukan aktivitas fisik.

Angkat bahu

Tidak ada salahnya untuk mengambil kesempatan dengan melatih otot bahu. Anda tidak perlu pergi ke pusat kebugaran sambil memegang dumbel. Aktivitas ini bisa Anda lakukan di kantor tetapi tanpa menahan beban pada tangan Anda. Caranya Angkat bahu Anda ke arah telinga dan rasakan otot Anda akan semakin membesar. Lakukan kegiatan ini selama tiga repetisi dan peredaran darah akan lancar

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini