Pesan Pengusaha Hotel Terdampak COVID-19: Jangan Saling Menyalahkan, Saatnya Kita Bersatu!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 481 2190417 pesan-pengusaha-hotel-terdampak-covid-19-jangan-saling-menyalahkan-saatnya-kita-bersatu-KujriLBYjZ.jpg Hotel sepi terdampak corona (Foto: Trip Advisor)

Pandemi COVID-19 benar-benar memberi dampak pada pengusaha hotel. Ya, bisnis ini yang pertama kali terkena dampak dan jangan heran jika sudah banyak pengusaha hotel yang mengeluh tak adanya pengunjung.

Meski begitu, menurut Pemilik Aksara Homestay, Brili Agung tidak ada gunanya jika pengusaha hotel malah saling menyalahkan dan terus mengeluh dengan adanya COVID-19. Sebab, dengan mengeluh tidak akan menyelesaikan persoalaan.

 Brili

Brili pun berpesan kepada pengusaha hotel bahwa ini saatnya kita semua bersatu. Pandemi COVID-19 merupakan musuh bersama. Tidak usah menyalahkan atau mengutuk sana sini.

"Jangan khawatir berlebihan juga ketakutan berlebihan atau parno berlebihan, pengusaha tidak perlu mengeluh berlebihan karena bukan cuma kita yang terkena dampaknya, banyak di luar sana yang jauh lebih menderita," ungkapnya pada Okezone melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Jadi, daripada sibuk menyalahkan, sambung Brili, lebih baik kita bergandengan tangan menyatukan sumber daya yang dimiliki untuk sama-sama saling bantu. Ingat, apa yang kita miliki, sekecil apapun itu, pasti akan sangat berarti bagi yang terbantu.

"Saya berharap, dari apa yang saya lakukan ini justru membuat percikan baru di luar sana di bidang usaha apapun, yuk kita gotong royong melawan COVID-19," tegasnya.

Brili sendiri sudah menjalankan aksi yang luar biasa, ia menghibahkan seluruh kamar hotel miliknya untuk digunakan sebagai tempat menginap para tenaga kesehatan di Banyumas, Jawa Tengah. Aksi positif ini pun diapresiasi banyak orang. Good job!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini