nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jubir Corona Berbagi Tips agar Tak Khawatir Berlebihan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 481 2190480 jubir-corona-berbagi-tips-agar-tak-khawatir-berlebihan-cFwF8PHKBW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INFORMASI mengenai virus corona COVID-19 masih menjadi isu hangat di media sosial. Banyak orang membahas permasalahan ini dari segala macam perspektif, tak terkecuali informasi hoax.

Ya, hoax soal virus corona COVID-19 masih saja ada di tengah masyarakat. Hal ini tentu akan sangat merugikan masyarakat jika ditelan mentah-mentah tanpa melakukan 'kroscek' terlebih dulu.

Juru Bicara Penanganan Kasus COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa masyarakat sekarang tidak perlu lagi khawatir karena ada banyak medium yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi yang valid.

virus korona

"Jika masyarakat membutuhkan berita yang benar dan akurat, bisa mengakses call center 119 ex. 9, 117, atau melalui Halo Kemkes," paparnya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Yuri menyarankan agar masyarakat Indonesia memanfaatkan fasilitas tersebut sebaik-baiknya untuk dapat mengakses informasi mengenai COVID-19. Ia menyatakan, dengan mengakses informasi dari sana, masyarakat diharapkan mendapatkan pengetahuan yang benar dan akurat.

"Intinya, kita semua tidak perku khawatir lagi secara berlebihan, karena ada medium yang bisa dipercaya mengenai informasi COVID-19 ini," tambahnya.

Ia melanjutkan, masyarakat diminta untuk tetap produktif meskipun di rumah saja. Setiap orang juga harus melindungi diri dari paparan penyakit yang bisa saja ditularkan dari mereka yang sedang sakit.

"Kami memita kepada seluruh masyarakat agar bergotong royong dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini. Kita harus bekerja sama, pemerintah membutuhkan peran aktif masyarakat untuk bisa mengatasi masalah ini. Mudah-mudahan kita bisa menghadapi situasi yang sulit ini," pungkas Yuri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini