Bangkitkan Mood, Ini Cara Minum Kopi di Pagi Hari yang Tepat

Minggu 29 Maret 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 612 2190249 bangkitkan-mood-ini-cara-minum-kopi-di-pagi-hari-yang-tepat-T5W0eOWzND.jpg ilustrasi: huffingtonpost

APAKAH Anda penggemar kopi? Minuman yang satu ini memang disukai banyak orang. Kopi juga menjadi minuman yang sering disajikan di pagi hari, karena selain alasan kebiasaan, kopi memiliki kandungan yang mampu memberikan rasa rileks pada tubuh.

Akan tetapi, sadarkah kalau mungkin saja cara Anda meminum kopi di pagi hari ternyata salah? Jika ingin tak menghilangkan kebiasaan minum kopi di pagi hari, Anda harus mengubah caranya. Berikut penjelasannya seperti dilansir Timesofindia, Jumat (27/3/2020).

Jangan minum kopi secara berlebihan

Para peneliti telah membuktikan, jika seseorang yang menyeruput secangkir kopi dengan ukuran kecil setelah pukul 10.00 dapat membangkitkan mood baik. Maka, Anda akan merasa lebih semangat untuk memulai aktivitas hari itu. Oleh karena itu hindari minum kopi secara berlebihan.

Jangan minum kopi sebelum pukul 10.00

Penelitian menunjukkan, seseorang yang baru bangun tidur di pagi hari mengalami peningkatan produksi hormon kortison. Hormon tersebut dalam memicu stres berlebihan yang tentunya bakal mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, minum kopi sebelum pukul 10.00 juga bisa mengganggu pencernaan Anda, apalagi dalam kondisi perut kosong.

Minum air putih

Usahakan setelah menyeruput secangkir kopi, minumlah juga air putih. Manfaatnya dapat menjaga ginjal tetap sehat dan terhindar dari ancaman diuretik yang ada dalam kafein.

Jangan tambahankan susu dan pemanis

Saat pagi hari, Anda dapat menyeruput kopi hitam saja. Sebaiknya, jangan minum kopi berbasis latte karena menyulitkan pencernaan Anda, sehingga rentan menimbulkan sembelit. Hindari pula pemakaian susu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini