nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Cuma Jakarta, Surabaya Juga Punya Wastafel Portabel

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 29 481 2190765 tak-cuma-jakarta-surabaya-juga-punya-wastafel-portabel-xwpJM7qJXz.jpg Wastafel portable. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

Demi mencegah penularan virus corona, cuci tangan pakai sabun di mana saja lebih dianjurkan daripada menggunakan hand sanitizer. Maka itu, di Surabaya misalnya, terdapat wastafel portabel yang memudahkan masyarakat yang ingin cuci tangan.

Jika sebelumnya diinformasikan beberapa titik ruang publik di DKI Jakarta terpasang wastafel portabel, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga mengikuti jejaknya. Sekira 800 wastafel portabel sudah terpasang di ruang publik Kota Pahlawan itu, dengan fasilitas air bersih dan sabun cuci tangan.

wastafel

Walikota Surabaya Tri Rismaharini memang concern memutus rantai penyebaran virus corona dengan berbagai cara. Setiap masyarakat diajak untuk menjaga kebersihan diri, terutama rajin cuci tangan.

Sebelumnya Surabaya juga punya bilik sterilisasi corona yang sudah dapat dipakai masyarakat. Kemudian sosialisasi rajin cuci tangan, kini sedang digencarkan demi melawan virus corona COVID-19.

Risma mengatakan, adanya wastafel portabel seperti ini membuat masyarakat Kota Surabaya agar terus menerapkan hidup sehat. Jadi, masyarakat tak perlu repot saat menjaga kebersihan.

"Semua pasti akan sangat bermanfaat bagi warga saya,” kata perempuan yang akrab disapa Bu Risma itu, dilansir Okezone dari situs Humas Surabaya.

Regional Sales Manager Rucika Daniel Tjoe menjelaskan, 50 unit wastafel portabel di antaranya, terpasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya.

“Dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri, mulai dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan” ujarnya lewat keterangan tertulis yang diterima Okezone.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini