nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Corona COVID-19, Begini Cara Membuat Disinfektan di Rumah ala Ayu Dewi

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 29 481 2190777 lawan-corona-covid-19-begini-cara-membuat-disinfektan-di-rumah-ala-ayu-dewi-JRbabLLWpf.jpg Ayu Dewi. (Foto: Instagram/@mrsayudewi)

KARENA punya banyak waktu di rumah saja, tak sedikit artis berbagi aktivitas seru untuk mengusir rasa jenuh. Misalnya saja Ayu Dewi, berbagi cara membuat disinfektan sendiri untuk membersihkan rumahnya.

Ayu Dewi sangat membutuhkan disinfektan mengingat ada tiga anak di rumahnya yang masih balita. Sehingga Ayu Dewi harus menjaga kebersihan rumah, khususnya mainan dan area bermain si kecil.

Bagaimana sih cara membuat disinfektan ala Ayu Dewi yang dapat disontek? Ini dia ulasannya, dilansir Okezone dari laman Instagram pribadinya @mrsayudewi, Minggu (29/3/2020).

ayu

Bahan dan alat:

10 sdm karbol

1 liter air

Sendok makan bekas

Wadah

Sarung tangan karet

Ember

Botol spray kosong

Caranya:

1. Larutkan 10 sendok makan karbol ke dalam 1 liter air;

2. Agar lebih praktis, tuangkan ke dalam botol spray;

3. Siap digunakan.

Cara pemakaian:

1. Semprot ke permukaan yang sering dipegang;

2. Diamkan sekira lima menit;

3. Lalu lap dengan kain bersih sampai kering sebelum disentuh.

"Saran daku, pas lagi buat jauhkan dari anak-anak, pas menyimpan pun jauhin dari jangakauan anak-anak. Terus, baca petunjuk pemakaian dan kemanan di kemasan produknya," beber Ayu Dewi.

Begitu juga dengan menyimpan cairan disinfektan siap pakai itu, jangan lupa jauhkan dari jangkauan anak-anak. Ayu Dewi juga mengingatkan agar sering menyemprot disinfektan ini supaya ikut membantu mencegah penularan virus corona.

"Banyak hal keren yang bisa dilakuin di rumah 😍 sambil kita bantuin semua supaya virusnya enggak nyebar. Kita tetap sehat, tenaga medis selalu sehat, pasien yang sakit cepat sehat," pungkasnya.

View this post on Instagram

Hari ini ngapain? DIY bikin disinfektan😍 Inget ya disinfektan BUKAN hand sanitizer Sungguh ini bukan endorse, ga dibayar sama wipol bener deh🤣 Ku share step by step nya biar pada bisa bikinnya, hasil ku konsultasi sama ahlinya CARANYA: Larutkan 10 sendok makan Wipol (sendok makan yang udah ga dipake makan yaaa) ke dalam 1 liter air, agar lebih praktis tuangkan ke dalam botol spray Cara pemakaian: • Semprot ke permukaan yang sering dipegang • Diamkan 5 menit • Lalu lap sampe kering sebelum di sentuh Saran daku, pas lagi buat jauhin dari anak-anak, pas nyimpennya pun jauhin dari jangakauan anak-anak. Teruus, baca petunjuk pemakaian, dan kemanan di kemasan produknya. INGET ya,seperti halnya cairan disinfektan, pembersih lantai, toilet, dan smua peralatan buat bersih-bersih rumah, DISIMPENNYA JAUH DARI JANGKAUAN ANAK🙏🏻🙏🏻🙏🏻 Banyak yes yang bisa dilakuin di rumah, makanya buat yang ga kerja, di rumah aja, karna banyak hal Keren yang bisa dilakuin di rumah😍sambil kita bantuin smua supaya virusnya ga nyebar. Kita TETEP SEHAT, tenaga medis SELALU SEHAT, pasien yg sakit CEPET SEHAT🤲🏻 #AyuDewiStory #DiRumahAjaKeren

A post shared by Mrsayudewi (@mrsayudewi) on

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini