Rehat di RS akibat Lawan Corona COVID-19, Dokter Tirta Dapat Semangat dari Pejabat

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 612 2190661

DOKTER Tirta harus terbaring di rumah sakit akibat kelelahan memberikan donasi alat medis kepada rekan sejawatnya. Agar cepat sembuh, Dokter Tirta pun dapat suntikan semangat dari orang-orang terdekat di sekelilingnya, termasuk para pejabat.

Orang yang sedang sakit, sejatinya memang bukan hanya harus dirawat dari luar alias mendapatkan pengobatan dan perawatan secara fisik. Orang sakit juga butuh dan patut mendapatkan pengobatan dari dalam alias secara mental, dengan diberi dukungan moril. Hal ini juga didapatkan oleh Dokter Tirta, yang tengah jatuh sakit karena semangatnya dalam memerangi corona COVID-19.

tirta

Selama ini Dokter Tirta dikenal publik begitu vokal dan sigap sebagai salah satu dokter yang bertugas di garda terdepan penanganan corona COVID-19 di Indonesia.

Dokter nyentrik satu ini memilih istirahat di rumah sakit agar kondisi kesehatannya cepat pulih. Dari rumah sakit, Dokter Tirta mengabarkan pada publik melalui akun laman Instagram resmi pribadinya @dr.tirta.

Selama terbaring di rumah sakit, Dokter Tirta mendapatkan begitu banyak semangat dari orang-orang di sekelilingnya. Mulai dari para dosen yang dulu mengajarinya di sekolah kedokteran, rekan sejawat, senior kakak tingkat, hingga para figure pejabat publik. Mulai dari staf khusus menteri, juru bicara Presiden hingga Kementerian Kesehatan. Ratusan chat yang masuk ke ponselnya tersebut, diakui Dokter Tirta sebagai suntikan semangat yang begitu berarti bagi dirinya.

dr tirta

“Makasih dosen dosen saya, ada ratusan chat masuk kasi semangat dan hampir semuanya dosen, kakak tingkat ! Ada dari @kemenkes_ri , dari pak @fadjroelrachman. Stafsus @belvadevara dkk ! Makasih semua kolega saya, sampai @ajihandokopurbo saja chat. Jadi semakin semangat biar keluar rumah sakit cepat,” tulis Dokter Tirta, sebagai keterangan foto tangkapan layar di ponselnya.

Dalam foto yang sama, dokter muda satu ini juga sekaligus mengabarkan bahwa meskipun dirinya tengah terbaring di rumah sakit. Namun rekan-rekan sejawatnya, sesama tenaga kesehatan masih tetap bekerja di lapangan. Ia sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk segera keluar dari rumah sakit dan kembali bekerja,

“Anggap saja ini perintah Allah supaya saya rehat, hahaha. Tenang, saya di rumah sakit tapi rekan-rekan saya masih di lapangan. Enggak sabar bangkit dari ranjang,” seru Dokter Tirta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini