Rehat di RS, Dokter Tirta Ungkap Tak Sabar Ingin Lanjutkan Misinya Lawan Corona COVID-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 612 2190688 rehat-di-rs-dokter-tirta-ungkap-tak-sabar-ingin-lanjutkan-misinya-lawan-corona-covid-19-JP4qYJQ4dd.jpg Dokter Tirta. (Foto: Instagram/@dr.tirta)

JATUH sakit dimaknai sebagai tanda bahwa tubuh telah memberikan sinyal untuk kita beristirahat. Istirahat dari sederet rutinitas yang biasa dilakukan sehari-hari.

Inilah yang sedang dialami dokter muda, dr Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa Dokter Tirta, yang diketahui sebagai salah satu tenaga kesehatan gugus terdepan penanganan COVID-19 di Indonesia.

dokter tirta

Dokter nyentrik dan funky satu ini, diketahui masih menjalani perawatan di rumah sakit. Tapi meskipun sedang dirawat di rumah sakit, Dokter Tirta tetap terlihat masih cukup aktif di media sosial.

Sebagaimana pantauan Okezone, Minggu (29/3/2020) di media sosial, Dokter Tirta melalui akun laman Instagram pribadinya @dr.tirta, masih sempat untuk mengabarkan publik. Meskipun ia tengah dirawat di rumah sakit, tapi teman-temannya di lapangan tetap aktif membagikan bantuan, berupa bilik disinfektan kepada beberapa rumah sakit, hingga suplemen madu kepada para polisi, hingga driver ojek online.

“Semangat kawan-kawanku @kurirkebaikan.id. Sudah kasih chamber di beberapa rumah sakit, suplemen madu ke petugas polisi dan ojek online. Jaga kondisi yah, kalian keren,” tulis Dokter Tirta, sebagai keterangan dari unggahan kolase foto yang menampilkan aksi teman-temannya tersebut.

Melihat kawan-kawannya tetap gencar memberikan bantuan kepada masyarakat dan pihak rumah sakit, Dokter Tirta mengaku ia sangat tidak sabar untuk segera sembuh dan bisa keluar dari rumah sakit, agar bisa kembali mengurus beberapa program kemanusiaan lainnya.

trta

“Enggak sabar keluar rumah sakit, lalu handle beberapa program lagi. Tapi Allah memang meminta saya rehat, saya cuma manusia biasa,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini