nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh Sakit, Ini Pesan Mulia Dokter Tirta untuk Perangi Corona COVID-19

Ragiel Try Julianto, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 29 612 2190872 jatuh-sakit-ini-pesan-mulia-dokter-tirta-untuk-perangi-corona-covid-19-fQjylxvTml.jpg Dokter Tirta. (Foto: Instagram/@dr.tirta)

KARENA kelelahan memberikan donasi kepada rekan sejawatnya, dr Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa Dokter Tirta harus terbaring di rumah sakit. Ia mengaku kelelahan dan harus rehat sejenak dari aktivitasnya.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran UGM, Yogyakarta ini memang tak kenal lelah untuk urusan sosial. Apapun ia lakukan, termasuk ikut melawan corona COVID-19 yang semakin meluas di Indonesia.

dr tirta

Sebab dengan kesuksesan yang dia raih, Dokter Tirta tidak melupakan sumpahnya sebagai dokter. Ia memiliki niat yang mulia untuk menggerakkan masyarakat agar tetap selalu menjaga keseshatan.

Beberapa hari lalu, Dokter Tirta mengalami gejala seperti batuk, demam , dan lemas yang lumayan parah. Saat ini ia harus rehat dari rutinitasnya, termasuk meninggalkan momen donasi lawan COVID-19 ke fasilitas kesehatan.

Dokter Tirta juga meminta maaf karena ia terpaksa tumbang akibat kelelahan. “Saya minta maaf jika postingan IG berisi laporan donasi, pergerakan dan foto teman-teman kedokteran saya,” katanya.

Niat mulia dokter yang juga pengusaha muda, memang selalu membantu menggalang donasi untuk masyarakat yang terjangkit virus corona. Ia pun selalu mengingatkan dan menyemangati masyarakat agar selalu semangat untuk menghadapi pandemi coronavirus (COVID-19).

Fyi guys, followers lama gue tahu, gue tu workaholic, apalagi kalo demi movement. Amit-amit jikalau saya down capek sakit karena warga dan bantuin teman-teman gue di idg, ga masalah bagi gue," ungkapnya.

"Gue percaya teman-teman dokter, akan ngebantu gue ganti nanti, 1 relawan tumbang 100 relawan Legacy tetap abadi. Jadilah penerang di lingkunganmu," ujarnya mengakhiri keterangan foto yang diunggahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini