nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarapan Praktis, Ini 3 Rahasia Bikin Sosis Panggang Selezat Restoran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 04:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 30 298 2191468 sarapan-praktis-ini-3-rahasia-bikin-sosis-panggang-selezat-restoran-vfn1x1HfxZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SOSIS panggang bisa jadi menu sarapan praktis untuk keluarga saat Work From Home (WFH). Tapi ada trik membuat sosis panggang selezat di restoran.

Rahasianya adalah sebelum memanggang sosis favorit, Anda harus merebusnya terlebih dahulu. Selain itu ada rahasia lainnya yang dapat Anda praktikkan saat memasak sosis panggang. Seperti apa?

Dilansir Okezone dari Thekitchn, Selasa (31/3/2020), ini dia tiga rahasia yang dapat dipraktikkan saat Anda memasak sosis panggang. Yuk simak sejenak!

Sosisnya direbus dulu, ya

aosis

Ternyata sebelum memanggang sosis, rahasia pertama adalah Anda harus merebus sosisnya lebih dulu. Cara ini ternyata membuat tekstur sosis lembut merata. Jika sosis mentah langsung dipanggang, kemungkinan yang matang adalah bagian luarnya saja. Tentu untuk bagian dalamnya masih terasa kesat dan tidak juicy.

Rebus dalam air kaldu

Agar sosisnya terasa lebih nikmat, Anda bisa merebus sosis dalam air kaldu. Jangan lupa untuk menyayat sosisnya sedikit, agar kaldu tersebut bisa meresap ke dalam daging sosis.

Baru dipanggang

sosis

Setelah sosisnya matang, angkat dan langsung masukkan ke atas panggangan. Karena sosisnya sudah matang, hanya perlu beberapa menit saja agar warnanya berubah keemasan. Agar sosis semakin nikmat, panggang sosisnya di atas bara api agar ada sensasi smookey pada daginganya. Mudah bukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini