nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Spot Terindah Melihat Aksi Gajah Liar, Indonesia Juga Ada Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 406 2191275 5-spot-terindah-melihat-aksi-gajah-liar-indonesia-juga-ada-loh-xSrMR0SjGn.jpg Periyar National Park. (Foto: Visittnt)

MELIHAT kehidupan para gajah di habitat aslinya, pasti jadi pengalaman paling tidak terlupakan. Saat ini ada beberapa taman maupun cagar alam luas yang menakjubkan, untuk melihat gajah liar bagi wisatawan.

Meski dapat melihat mereka dengan jelas, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh wisatawan. Salah satunya adalah Anda tidak diziinkan untuk berinteraksi dengan hewan darat terbesar di dunia ini.

Lalu di mana saja tempat untuk melihat aksi gajah liar tersebut ya? Dilansir Okezone dari Mirror, Senin (30/3/2020), berikut lima spot terindah untuk melihat para gajah di habitat aslinya. Indonesia juga masuk loh!

Chobe National Park, Botswana

gajah

Spot indah ini terletak di dekat Okavango Delta, Taman Nasional Chobe. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat kawanan besar gajah yang tinggal di tempat ini. Tidak diketahui secara pasti berapa banyak gajah yang ada di tempat ini. Tapi diyakini ada sekiranya 120 ribu ekor gajah liar.

Para pengunjung juga bisa bersafari di dataran luas dan laguna yang sempurna dengan pemandangan yang indah. Tempat ini bahkan dipuji sebagai salah satu dari lima tempat safari terbaik di dunia.

Amboseli National Park, Kenya

gajah

Kenya, menawarkan salah satu spot untuk melihat kawanan gajah liar, dengan pemandangan Gunung Kilimanjaro yang menakjubkan. Tak heran jika spot ini sangat populer bagi para pengunjung dan fotografer.

Taman yang berukuran sekira 400 km persegi ini merupakan rumah bagi lebih dari 1.000 gajah liar, yang dapat terlihat di lahan basah, sabana dan hutan.

Kui Buri National Park, Thailand

gajah

Thailand juga memiliki spot melihat gajah liar yang tak kalah menyenangkannya. Negara berjuluk Negeri Gajah Putih ini memiliki hamparan seluas 969 km persegi, dengan hutan hijau yang subur. Taman ini adalah rumah bagi 320 gajah liar di Asia yang bebas berkeliaran di habitatnya. Ada safari yang ditawarkan dengan zona menonton khusus agar pengunjung dapat melihat para gajah yang menjelajahi lanskap.

Sungai Kinabatangan, Kalimantan

gajah

Instagram/@thenickheard

Indonesia harus bangga karena memiliki salah satu spot untuk melihat gajah liar. Sepanjang tepian Sungai Kinabatangan sering menjadi tempat favorit bagi gajah-gajah Pigmi, yang datang untuk rehidrasi dan memberi makan. Hutan hujan Borneo yang berusia lebih dari 130 juta tahun, memiliki beberapa pemandangan hutan yang luar biasa dan bisa dinikmati.

Selain itu ada beberapa pemandangan menarik seperti Gua Gomantong, yang merupakan rumah bagi lebih dari satu juta kelelawar. Sungai Kinabatangan dianggap sebagai salah satu hutan hujan paling menakjubkan di dunia.

Periyar National Park, India

gajah

Periyar National Park ada di Kerala, India. Taman ini adalah rumah bagi gajah-gajah liar. Taman nasional ini terdiri dari hutan yang sangat luas dan mengesankan. Ada ratusan Gajah Asia yang berkeliaran di tempat ini.

Anda bisa mengikuti tur menggunakan Jeep untuk melihat para gajah, tanpa mengganggu habitat asli para gajah. Taman ini juga berfungsi ganda sebagai cagar harimau, serta babi hutan dan rusa dengan luas lahan mencapai 925 km persegi. Seru banget!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini