nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan Nyanyi Happy Birthday saat Cuci Tangan? Yuk Ganti Lagu Baby Shark Aja

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 30 481 2191296 bosan-nyanyi-happy-birthday-saat-cuci-tangan-yuk-ganti-lagu-baby-shark-aja-Biro75eDzh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GERAKAN rajin mencuci tangan sangat kencang didorong oleh para dokter dan pemerintah, sebagai salah satu upaya pencegahan tertular virus corona SARS-CoV-2, penyebab penyakit COVID-19. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga harus rajin cuci tangan pakai sabun.

Salah satu cara menyenangkan untuk mengajak si kecil cuci tangan selama 20 detik, yaitu menggunakan lagu-lagu ceria, seperti Happy Birthday. Selama cuci tangan, lagu Happy Birthday itu diulang dua kali putaran sampai habis.

baby

Nah, bila bosan Moms bisa mengganti lagu Baby Shark versi teranyar loh! Ya, Baby Shark yang sangat fenomenal di seluruh dunia sekira 2017 lalu ini merilis lagu baru berjudul Wash Your Hands with Baby Shark, khusus untuk cuci tangan.

Dibuat dengan dengan melodi yang sama, tapi dengan lirik baru yang sengaja dibuat tentang mencuci tangan memakai sabun dan air. Berikut lirik lagunya;

“Wash your hands, doo doo doo doo doo (x3)”

“Grab some soap, doo doo doo doo doo (x3)”

“Rub your hands, doo doo doo doo doo (x3)”

“Rinse your hands, doo doo doo doo doo (x3)”

“Dry your hands, doo doo doo doo doo (x3)”

Seperti dilansir Vt, Senin (30/3/2020) diunggah oleh akun laman Youtube resmi Pinkfong! Kids Songs & Stories pada 21 Maret 2020, nyatanya video lagu Baby Shark edisi mencuci tangan ini sudah sangat populer. Hingga saat ini, terlihat sudah ditonton lebih dari 4 juta penonton.

Tidak hanya menyuarakan untuk rajin mencuci tangan, lagu ini juga mendorong para pendengarnya untuk beretika saat batuk atau bersin dengan menutup mulut dan hidung menggunakan siku. Ayo Moms, jangan bosan ajarkan si kecil untuk cuci tangan dan ikut mencegah penularan virus corona ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini