nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Dokter Tangani Corona COVID-19 Takut Nularin Istrinya yang Lagi Hamil

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 30 612 2191412 curhat-dokter-tangani-corona-covid-19-takut-nularin-istrinya-yang-lagi-hamil-g596JOg3Sf.jpg Dokter AI Gozali. (Foto: Instagram/@aigozali)

SIAPA bilang tenaga medis yang berada di garda depan untuk melawan virus corona atau COVID-19 tidak takut tertular. Justru mereka adalah orang-orang yang rentan menderita COVID-19, jika tak mengikuti protokol yang benar saat menangani pasien.

Hal itu diakui oleh salah satu Spesialis Paru dr Ai Gozali, MD. Dokter yang bertugas di Lampung ini mengalami rasa khawatir terutular virus corona atau COVID-19 di saat istrinya sedang hamil.

ai

Melalui akun Instagram pribadinya @aigozali06, dokter muda ini mengaku memiliki ketakutan tersendiri. Selaku garda terdepan yang menangani pasien yang menderita penyakit paru, tak terkecuali dengan virus corona COVID-19, ia harus berhati-hati dalam menghadapi pasien.

“Setiap pagi gue ketakutan ngebayangin pasien apa yang bakal gue temui hari ini," ungkapnya.

Rasa khawatir itu ada sebab sang istri tengah hamil. Menurutnya, perempuan hamil dapat saja tertular virus corona COVID-19 jika imunitasnya sedang lemah.

"Gimana kalau gue ketularan. Gimana kalau gue gak ketularan, tapi jadi carrier, padahal istri gue lagi hamil dan kami sedang menanti anak kami lahir di tengah pandemi ini,” sambungnya.

Ya, Dokter Ai memang menjadi satu dari sekian banyak dokter yang berjuang melawan pandemi virus corona COVID-19. Ia mengatakan, sudah tidak lagi dapat menghitung berapa kali mencuci tangan dalam kurun waktu satu jam untuk mencegah penularan COVID-19.

"Gue udah enggak bisa hitung berapa kali gue cuci tangan dalam sejam. Apalagi dalam sehari," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini