Dokter Ganteng Ini Minta Masyarakat Ikut Hentikan Proses Penyebaran COVID-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 612 2191422 dokter-ganteng-ini-minta-masyarakat-ikut-hentikan-proses-penyebaran-covid-19-YF02IqyVf7.jpg Dokter AI Gozali. (Foto: Instagram/@aigozali)

TINGGINYA kasus positif virus corona di Indonesia yang sudah 1.414 orang, tentunya membuat masyarakat semakin waspada dengan penyebaran COVID-19. Dokter yang berada di garda depan dalam penanganan COVID-19 pun tak bosan mengingatkan masyarakat untuk melakukan physical distancing.

Salah satunya adalah Spesialis Paru dr Ai Gozali, SpP, MD. Dalam curhatannya di Instagram @aigozali06, dokter muda yang bertiga di Lampung itu sangat khawatir tertular virus corona dari pasiennya.

dokter

Sebelumnya, Dokter Ai mengungkapkan bahwa dirinya dapat saja menjadi carrier virus corona yang dibawa ke lingkungan keluarganya. Terlebih bagi istrinya yang tengah hamil.

"Gimana kalau gue ketularan. Gimana kalau gue gak ketularan, tapi jadi carrier, padahal istri gue lagi hamil dan kami sedang menanti anak kami lahir di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Dokter Ai pun membandingkan ketakutan yang dirasakannya, sama seperti para tenaga medis yang bekerja mengatasi virus corona, selama pandemi di Wuhan, China. Hingga saat ini, Dokter Ai mengatakan, masih banyak pasien yang datang ke tempatnya dengan riwayat bepergian ke luar kota.

Dokter Ai pun meminta beberapa bantuan dari masyarakat, agar pandemi virus corona COVID-19 dapat segera berakhir. Salah satunya adalah dengan peran serta kesadaran masyarakat untuk bepergian, yang bisa menjadi media penyebaran virus paling potensial.

“Doakan kami para staf medis. Jangan pernah sentuh muka sebelum mencuci tangan. Gue mohon banget gausah keluar rumah dulu kalau gak penting banget, apalagi keluar kota. Demi membantu memutus rantai penularan,” lanjut Dokter Ai.

Pada akhir unggahannya, Dokter Ai mengatakan, apabila masyarakat nurut dan menaati semua imbauannya dan beberapa anjuran pemerintah lainnya, seperti physical distancing, kemungkinan kondisi ini bisa aman terkendali.

“Kalian gak perlu merasakan yang kami rasakan tapi tolong bantu kami. Hanya kepada Allah kita memohon perlindungan,” tuntasnya. (dwk)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini