nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Dekorasi Ruang Kerja Nyaman di Rumah agar Semangat WFH

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 31 196 2191786 trik-dekorasi-ruang-kerja-nyaman-di-rumah-agar-semangat-wfh-47KiYghRs3.jpg Ilustrasi. (Foto: Momjunction)

SELAMA Work Frok Home (WFH) menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah sangat penting. Hal ini berguna agar Anda lenih produktif falam bekerja, walau di rumah sendiri.

Karena pasti masih banyak seseorang yang memilih untuk kerja di kamar yang biasa dibuat tidur atau momen bersantai lainnya. Jika hal ini terus dilakukan, bisa menurunkan semangat kerja Anda loh.

Untuk itu perhatikan seperti apa cara menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah dan menyenangkan. Dilansir Okezone dari Boldsky, berikut ulasannya.

Buat jadwal di pagi hari dan terus lakukan

wfh

Manusia adalah makhluk kebiasaan. Mungkin tergoda untuk bangun dari tempat tidur dan mengambil laptop. Kebiasaan ini buruk, karena Anda harus mengerjakan pekerjaan dengan membuat jadwal.

Sebagai permulaan, atur alarm dengan pengaturan waktu yang konsisten untuk bangun dan tidur, makan sarapan, mandi dan ganti pakaian. Tentukan jam kerja reguler dan sesuai istirahat untuk makan siang dan tea break.

Tetapkan tujuan harian dan mingguan

Tulis daftar pekerjaan harian dan mingguan Anda. Cara ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang harus dilakukan dan diselesaikan. Selain juga, memberi Anda kejelasan untuk mengetahui apa yang akan terjadi, kemudian membantu anda mempersiapkan diri dengan lebih baik, serta menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Ciptakan ruang kerja yang nyaman

Menurut penelitian yang dilakukan Royal College of Physicians, bukan ide yang baik untuk tetap di tempat tidur untuk bekerja. Hanya karena bekerja di rumah bukan berarti Anda tidak memiliki ruang kerja di rumah. Jangan pilih tempat yang Anda biasa gunakan untuk bersantai, seperti sofa atau bean bag yang nyaman. Sebaliknya, ciptakan ruang yang terorganisir yang akan membantu meningkatkan perhatian, energi dan bahkan rasa percaya diri Anda.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat menciptakan ruang kerja Anda adalah meletakkan kursi nyaman, yang membuat punggung Anda nyaman. Pastikan untuk menyesuaikan kursi untuk menopang punggung Anda menggunakan bantal atau bantal kecil untuk menghindari sakit punggung setelah bekerja untuk jangka waktu yang lama. Studi menunjukan bahwa menjaga ruang kerja Anda bersih dan rapi, dapat membantu memotivasi moral kerja Anda.

Seimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda

wfh

Ketika bekerja dari rumah, penting agar Anda menjaga kehidupan pribadi dan profesional satu sama lain. Biarkan stres dan ide-ide anda tentang pekerjaan tetap tertutup dalam jam kerja dan begitu juga sebaliknya. Jangan melebihi jam kerja dan anda harus tahu kapan harus berhenti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini