nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belanja Sembako Pakai Masker Botol Pastik, Emak-Emak Ini Viral

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 612 2192049 belanja-sembako-pakai-masker-botol-pastik-emak-emak-ini-viral-BBSlLQ1rUM.jpg Emak-emak viral pakai masker dari botol plastik. (Foto: Twitter/@ebhepe)

KELANGKAAN masker membuat masyarakat harus memutar otak untuk bisa membuat penutup mulut dari bahan apapun. Tak terkecuali aksi seorang ibu yang viral, karena menggantikan masker dengan benda dari botol plastik. Lok kok bisa?

Ya, seorang ibu tersebut berhasil menciptakan sesuatu yang baru dan bisa dibilang kreatif sekali. Ia menciptakan penutup wajah yang terbuat dari botol plastik. Benda ciptaannya itu pun ia kenakan saat dirinya berbelanja sembako.

Publik mengetahui kabar ini setelah akun Twitter @ebhepe membagikan video si ibu dengan alat ciptaanya. Dalam keterangan video, tertulis di sana, "Anda memang (top). Perlindungan maksimal di mulut, hidung, dan mata. Enggak rebutan pakai masker medis," tulisnya.

viral

Video itu memperlihatkan seorang ibu berbaju merah yang di area wajahnya dilindungi semacam pelindung wajah. Jika dilihat lebih detil, alat tersebut ternyata terbuat dari botol plastik air mineral ukuran besar.

"Mencegah muncrat-muncrat itu, loh," kata si ibu saat ditanya ibu lain untuk apa dia pakai benda itu.

Kemudian, ia menerangkan bahwa alat pelindung wajah yang dia kenakan itu, terbuat dari botol plastik yang dipotong atas bawah. Kemudian dipasang pengait di belakangnya. Benda praktis ini dia akui tak pakai uang membuatnya.

"Praktis, ekonomis, nggak usah duit," kata si ibu yang kemudian tertawa geli.

Video ini sudah ditonton 105 ribu kali di Twitter. Respons netizen pun bangga dengan si ibu yang bisa membuat benda pelindung wajah semacam itu.

"Actually good idea banget, lho. Plastik nggak bakal nembus droplet, napas leluasa," kata @selph***sagi.

"Antipanic buying, anti droplet, eco-friendly, can't touch no face. Terbaik mamake ini," tulis @Adam****a.

"Mending gini daripada yang pake baju APD kemarin. Kalau gini kan orang-orang nggak parno, nahan ketawa iye," komen @od***.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini