nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Weekend tapi Tak Bisa Kemana-mana, Buat Anak Betah di Rumah dengan 3 Cara Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 196 2192494 weekend-tapi-tak-bisa-kemana-mana-buat-anak-betah-di-rumah-dengan-3-cara-ini-j8NVHhvHCd.jpeg Membuat anak betah dirumah (Foto: Pexels)

JIKA sebelumnya Anda dan anak-anak kerap menghabiskan akhir pekan di mal atau jalan-jalan ke tempat lainnya, kali ini hal itu tidak bisa dilakukan. Setiap keluarga mesti berdiam di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19) yang saat ini mewabah.

Tentu berhari-hari di rumah cenderung membuat anak bosan. Namun tenang, sebenarnya hal itu bisa di atasi dengan cara menghadirkan suasana atau permainan seru di rumah.

Mau taju lebih jelasnya cara membuat anak betah di rumah, yuk simak ulasan di bawah ini sebagaimana sudah pernah dipaparkan pada artikel Okezone terdahulu.

1. Berpesta dan Menari

Putar lagu favorit anak-anak di rumah. Bebaskan mereka menari dan menyanyi sesuka hati. Anda juga bisa menciptakan gerakan-gerakan lucu sehingga tercipta suasana ceria dan penuh tawa.

2. Berkemah

1

Berkemah tak harus berlibur ke pegunungan. Ciptakan suasana perkemahan di halaman rumah. Ajak anak mendirikan tenda, memakan sup hangat, sambil membaca buku kesukaan mereka.

3. Main perpustakaan

Mengajak anak ke toko buku setiap akhir pekan memang bagus, tapi itu tidak bisa dilakukan pada masa pandemi COVID-19 ini. Sebagai solusinya manfaatkan buku-buka yang ada, beli buku secara online, lalu buat perpustakaan yang bisa jadi tempat bermain anak di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini