Cerita Suster yang Tangani Pasien Corona, Tetap Beri ASI Meski Jauh dari Buah Hati

Rabu 01 April 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 481 2192276 cerita-suster-yang-tangani-pasien-corona-tetap-beri-asi-meski-jauh-dari-buah-hati-6iHC6Wnw2C.jpg Ilustrasi (Foto : Medicalnewstoday)

Berperang melawan virus corona COVID-19, siapa yang ada di garda depan? Merekalah para petugas medis yang langsung menangani langsung pasien COVID-19.

Dengan alat pelindung diri dan fasilitas yang terbatas, para petugas medis seperti bertaruh nyawa karena rawan terpapar virus corona. Buktinya, sudah ada sejumlah tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang meninggal dunia.

Meski begitu, para tenaga medis tidak gentar, mereka terus berjuang menyelamatkan pasien COVID-19. Seperti sepenggal kisah dar seorang tenaga medis bernama Afit.

Dikutip dari BBC Indonesia, Afit bekerja sebagai suster merawat pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Ia mengabadikan dan membagikan hari-hari yang dilewati kepada masyarakat melalui Youtube.

Para tenaga medis di Wisma Atlet diharuskan tinggal di tempat khusus yang disediakan dan jauh dari keluarga.

Suster

(Foto Ilustrasi)

Untuk mengobati rasa rindunya, ia selalu membawa baju anaknya yang masih membutuhkan air susu ibu (ASI).

"Alhamdulilah pagi ini sudah dapat susu (ASI) untuk anak saya di rumah, about sixty or something. Yah, tidak apa namanya juga ibu pekerja, yang ibu-ibu karier di luar sana juga tahu kalau kita ada sedikit gangguan akan berpengaruh sama produksi ASI kita," kata Afit.

Menurut Afit, ASI yang sudah dikumpulkan kemudian dijemput sang suami. Ia pun hanya bisa berbicara dan bertatap muka dari kejauhan dengan suami, tanpa bisa berpelukan melepas rindu.

"Salam buat Aro (anak) yaa, makasih Momo (suami)," kata Afit sambil menatap suami berjalan meninggalkannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini