nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini 6 Cara Lansia Bisa Lawan Virus Corona COVID-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 20:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 481 2192613 begini-6-cara-lansia-bisa-lawan-virus-corona-covid-19-w1CzTdRxp8.jpg Ilustrasi. (Foto: Westcentralsolution)

ORANG lanjut usia (lansia) menjadi salah satu golongan masyarakat yang paling rentan untuk terinfeksi virus corona. Kalau kamu tinggal serumah dengan lansia, harus bagaimana untuk menghindari COVID-19 itu?

Lansia memang harus diberikan perhatian lebih agar dapat terhindar dari virus mematikan ini. Baru-baru ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) berbagi tips cara melindungi lansia dari infeksi COVID-19.

Setidaknya ada 6 langkah yang bisa kamu lakukan untuk melindungi lansia untuk menghindari COVID-19. Kalau tidak pasti fatal akibatnya. Merangkum dari Instagram resmi Kemenpppa @kemenpppa berikut langkah-langkahnya.

lansia

1. Jaga pola hidup sehat, dengan makan-makanan bergizi seimbang sesuai dengan diet masing-masing.

2. Jika memiliki penyakit kronis, pastikan Anda tidak putus obat. Pastikan pula memiliki stok obat yang mencukupi.

3. Jika menderita diabetes, cek kadar gula darah secara berkala termasuk dengan tekanan darah.

4. Jika menggunakan inhaler, pakailah seperti biasa. Segera hubungi dokter jika Anda demam, dan sesak nafas yang tak kunjung membaik.

5. Mintalah bantuan keluarga untuk, keluar rumah untuk membelikan kebutuhan pribadi. Mendapatkan informasi terkait COVID-19 seperti cara mengakses bantuan medis di mana fasilitas kesehatan yang bisa diakses.

6. Melakukan berbagai aktivitas di rumah supaya tidak bosan seperti: gerak badan, senam, yoga, latihan pernafasan, membaca buku atau majalah, mendengar musik, melakukan hobi, berkebun dan masih banyak lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini