nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahaya Buruk Pakai Makeup jika Tutupi Wajah dengan Masker Medis

Jack Newa, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 01 611 2192625 bahaya-buruk-pakai-makeup-jika-tutupi-wajah-dengan-masker-medis-4iPuxg3SR4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JIKA biasanya perempuan Korea selalu menggantungkan makeup saat keluar rumah, di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini mereka jadi jarang makeup. Ada sejumlah alasan diutarakan, termasuk bahaya menggunakan makeup saat menutupi wajah menggunakan masker medis.

Saat keluar rumah, hampir semua orang menggunakan masker medis. Termasuk dengan menjaga kebersihan diri, seperti cuci tangan pakai sabun.

masker

"Saya biasa memakai lipstik hampir setiap hari, yang sudah biasa saya lakukan, tetapi saya tidak harus memakainya sekarang karena masker medis menutupi sebagian besar wajah saya," kata Yoo A-mi (32), peneliti robotika di Gwangju, dilansir Korean Herald.

Beberapa dokter bahkan tidak menganjurkan memakai masker wajah di atas riasan. Sebab hal ini dapat menimbulkan reaksi kimia.

ÔÇťOrang-orang mengunjungi klinik untuk masalah kulit setelah memakai masker di atas makeup," kata oo Ki-yun, seorang dokter kulit di Klinik Vitamin.

masker

Menurutnya, banyak perempuan alergi terhadap beberapa jenis masker medis. Maka itu penting untuk menemukan masker yang tidak menyebabkan reaksi alergi.

Namun beberapa orang mencoba sesuatu yang berbeda, makeup yang berani dan banyak orang masih mencari makeup lengkap.

Hal itu dilakukan baik untuk kepuasan pribadi atau merasa perlu untuk memiliki tampilan cantik di tempat kerja, meskipun tidak nyaman memakai makeup dan masker medis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini