Curhat Sedih Istri Mendiang Bani Seventeen, Dokter Garda Depan Tangani Pasien Corona COVID-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 612 2192413 curhat-sedih-istri-mendiang-bani-seventeen-dokter-garda-depan-tangani-pasien-corona-covid-19-v1m5JAKVP3.jpg Cindri wahyuni. (Foto: Instagram/@cindriwhy)

MENJADI dokter yang menangangi virus corona (COVID-19), bukanlah tugas yang mudah. Seperti kisah Cindri Wahyuni, yang merupakan istri dari mendiang musisi Muhammad Awal Purbani alias Bani Seventeen.

Melalui akun media sosial Instagram-nya @cindriwhy, ia mengatakan profesinya sebagai dokter membuatnya harus berhadapan dengan orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari pandemi COVID-19. Cindri mengaku khawatir dan takut, apabila suatu saat nanti jatuh sakit akibat tertular virus tersebut.

cindri

Terlebih saat ini ia bertanggung jawab untuk mengurus dua orang putrinya yang masih kecil. Meski telah menggunakan alat pelindung diri (APD), tapi hal tersebut masih tidak dapat menyembunyikan ketakutannya.

"Aku single mom dari dua putri yang sehat, cantik dan lincah. Sebagai dokter di garda terdepan, setiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah COVI-19. Sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yang jahat ini," ungkap Cindri.

Cindri mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak bertanggung jawab dengan berkeliaran di luar rumah tanpa kepentingan. Padahal pemerintah telah mewajibkan untuk melakukan isolasi diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona (COVID-19).

Dalam curhatannya Cindri sangat menyayangkan perilaku masyarakat yang masih belum sadar betul terhadap bahaya yang mengintai dari COVID-19.

“Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong-bondong pada mudik ke kampung halaman. Jalan-jalan ke mal, karena mal di sini pada sepi, dengan bangganya berfoto asyik di tempat-tempat wisata lainnya. Tolonglah kalian itu manusia yang seharusnya punya hati nurani,” tulisnya dalam akun Instagram.

Lebih lanjut Cindri mengimbau masyarakat untuk bisa sadar diri dan menahan diri untuk tetap berada di dalam rumah. Pasalnya, orang-orang muda dengan imunitas tubuh yang lebih baik, bisa menjadi carrier, yang berpotensi menularkan penyakit pada para lansia dan orang-orang dengan imunitas tubuh yang lebih buruk.

"Iya kamu masih muda, sehat, kebal dengan virus itu. Tapi kamu berpotensi menularkan kepada orangtuamu, nenek-kakekmu, orang-orang yang imunnya jelek, please DI RUMAH SAJA," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini