nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketulusan Bidan Erie Bantu Ibu Melahirkan saat Pandemi Virus Corona COVID-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 00:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 612 2192638 ketulusan-bidan-erie-bantu-ibu-melahirkan-saat-pandemi-virus-corona-covid-19-is4ExYrHQy.jpg Bidan Erie. (Foto: Instagram/@eriemarjoko)

BANYAK petugas medis yang masih berjuang melayani masyarakat di tengah maraknya pandemi virus corona (COVID-19). Tak terkecuali para bidan, yang harus membantu ibu melahirkan dengan tulus dalam situasi seperti ini.

Salah satu bidan yang tetap berjuang di tengah pandemi virus corona COVID-19 adalah Erie Marjoko. Meskipun ia rentan terinfeksi COVID-19, namun ia masih tetap bertugas melayani setiap ibu yang hendak bersalin.

bidan

Baru-baru ini Erie menceritakan kisahnya di akun Instagram pribadinya @eriemarjoko. Di tengah gencarnya pandemi COVID-19, justru permintaan untuk proses melahirkan datang bertubi-tubi kepada Bidan Erie.

“Hari ini saya sampai tiga kali mandi. Ini adalah prestasi banget untuk saya. Malam ini, saya sudah mandi sampai empat kali total. Dua persalinan sangat mudah hari ini. Alhamdulillah selesai persalinan, pulang, mandi, ganti baju begitu seterusnya,” ujar Bidan Erie.

Bidan Erie mengatakan, jika masyarakat mengupayakan semua persiapan dengan semaksimal mungkin, maka proses persalinan tidak akan meleset. Bahkan bisa berjalan denga

Semua latihan yang telah dilakukan otomatis akan membuat kepercayaan diri meningkat dengan tajam. Bidan Erie percaya itu.

“Nah dalam persalinan sama belajar, ulang terus semua teori dan praktekkan do dan dont-nya. Latihan pasti lah. Allah sudah latih kontraksi di Tm tiga kehamilan dengan braxton hiks, kasih semua tools untuk hamil dan bersalin,” ujar Bidan Erie.

Menurutnya, keberhasilan dalam suatu persalinan akan semakin baik, apabila dilengkapi dengan pengetahuan dan pemahaman yang baik. Nantinya tingkat kepercayaan diri akan naik dengan pesat.

“Bahkan saat saya amati, sering sekali mereka sangat sadar dan hadir utuh saat proses persalinan. Sangat tenang, happy, semangat dan tahu bahwa tubuhnya siap, mental dan energinya siap menyambut persalinan indahnya atas izin Allah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bidan Erie mengimbau kepada semua ibu hamil, agar selalu siap dan mempersiapkan persalinan secara matang. Karenanya dengan persiapan yang baik, maka seorang ibu bisa dengan sempurna menyambut kelahiran si kecil dengan penuh kebahagaiaan.

“Hormon persalinan bersinergi dengan apik, lancar lah persalinan. Bahkan banyak yang tidak ada robekan perineum, nafas lembut dan tenang, happy dan nikmat. Lalu, pilihan ada padamu. Pilih yang terbaik untuk penyambutan malaikatmu, buah cintamu karena ini adalah tentang perjalananmu,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini