nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doa Seorang Ayah untuk Anaknya yang Berjuang Tangani Pasien COVID-19

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 196 2192786 doa-seorang-ayah-untuk-anaknya-yang-berjuang-tangani-pasien-covid-19-dN9GAJeFiH.jpg Doa ayah untuk anaknya yang tangani pasien COVID-19 (Foto : @nurwansjahlubis/Twitter)

Di tengah pandemi COVID-19, peran dokter dan tenaga kesehatan lainnya menjadi sangat penting. Mereka merupakan garda terdepan dalam mengatasi masalah ini.

Sayangnya, banyak dokter dan tenaga kesehatan yang akhirnya tumbang karena ikut terinfeksi COVID-19 dari pasien yang ditangani. Sampai saat ini, tercatat ada 12 dokter yang gugur dalam menangani COVID-19.

Karena itu, seorang ayah dari anak yang berprofesi sebagai dokter membagikan curhatannya di media sosial dan kini viral. Hal itu karena sang ayah memanjatkan doa terbaik agar anaknya tetap bisa memberikan pengabdian pada masyarakat dan tetap terjaga dari infeksi COVID-19.

Begini curhatan sang ayah,

"Ya Allah lindungilah anakku, dokter Nurfikha Handayani, SpOG, yang sedang bertugas di RSUD Cengkareng Jakarta Barat dari penularan virus corona saat melayani pasien RS dan cabutlah sakit corona virus dari pasien yang terjangkit," tulis Nurmansjah Lubis.

Di unggahan itu, si ayah dari seorang dokter tersebut pun mencantumkan foto sang anak. Dokter perempuan itu tengah mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap sambil mengacungkan kedua jempolnya. Dilihat dari raut matanya, ia tampak tersenyum di balik masker medis yang dikenakan.

Cuitan ini langsung mendapat respons luar biasa dari netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 8,3 ribu netizen menyukai unggahan tersebut dan telah dibagikan sebanyak 1,7 ribu kali di Twitter.

Komentar positif pun berdatangan untuk dokter yang tengah menangani pasien COVID-19 ini.

"Masya Allah, bang. Semoga Allah melindungi beliau dan kita semua, serta menyembuhkan semua pasien," tulis @berlianid***.

"Amin YRA. Anak hebat karena ada orangtua yang selalu mendoakan anaknya," kata @MOHAMMADDENI***.

"Amin. Orang yang menolong orang banyak Insyaallah banyak diberi pertolongan oleh Allah," ungkap @MLoe**.

"Semoga Allah melindungi dr. Nurfikha dalam setiap embusan napasnya dan memudahkan segala urusan dunia dan akhiratnya. Aamiin Allahuma Aamiin...," doa @mutadi******ah.

"Moga ananda senantiasa dalam perlindungan Allah dan selamat berjuang di jalan Allah," kata @maksph***.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini