nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tanda Kamu Bucin, Simak Ya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 196 2193089 4-tanda-kamu-bucin-simak-ya-ScoutODirg.jpg Pacaran (Foto: Unsplash)

Dalam mencintai seseorang hendaklah jangan berlebihan sebab belum tentu yang kamu cintai jadi jodohmu. Di masa sekarang istilahnya budak cinta alias bucin.

Apa saja tanda kamu bucin? Simak ulasannya seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

 pacaran

1. Cemburu berlebihan

Ingat kekasihmu sebenarnya bukanlah milikmu. Ia merupakan manusia bebas yang punya hak untuk melakukan segala aktivitas yang positif tanpa kamu cemburui dan curigai. Kalau kamu selalu cemburu dan posesif berlebihan, maka ini pertanda kamu sudah menjadi bucin. Jadi bucin tak enak loh. Cobalah lebih psoitive thinking dan serahkan jodohmu kepada Tuhan sebab sejatinya manusia hanya diminta berusaha.

2. Membiarkan kekasihmu mengontrol keuanganmu

Jangan hanya karena kamu mencintai dengan amat sangat, lalu kamu menyerahkan pengelolaan keuanganmu kepada dia. Waduh ini sudah berlebihan. Takutnya kalau tidak jodoh, dan dia sudah tahu seluk beluk keuanganmu terlalu dalam bisa berbahaya. Apalagi tahu password pin ATM, serem!

3. Berusaha mengontrol perilaku pasangan

 

Ini merupakan hal yang berlebihan. Bahkan ibunya saja mungkin tak mengontrolnya, siapa kamu? Ingat pacarmu adalag individu bebas. Selama kegiatannya positive biarkan saja. Jangan berusaha mengontrolnya atau dia akan lari meninggalkanmu karena bosan.

4. Mengubah dirimu agar disukai dia

Berubah menjadi manusia yang lebih baik karena kekasih adalah hal yang bagus. Namun mengubah hobimu, penampilanmu, bentuk tubuhmu hanya untuk disukainya adaah hal sia-sia. Tak perlu mengubah yang Tuhan berikan kepadamu hanya demi dicintai. Kalau dia tak terima ya berarti dia bukan untukmu. Masih banyak orang di sana yang mungkin akan menerimamu dengan rasa syukur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini