nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Bahagia? Praktikkan 4 Cara Mencintai Diri Sendiri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 196 2193202 ingin-bahagia-praktikkan-4-cara-mencintai-diri-sendiri-e63AxBg9GN.jpg Menyenangkan diri sendiri (Foto: Alder)

Kadang sebagai manusia kita malah sibuk mencintai orang lain dan melupakan diri sendiri agar dicintai oleh orang lain. Ini merupakan hal yang salah yang harus dihentikan.

Supaya hidup lebih bahagia dan mengurangi gejala kecemasan, mulailah belajar lebih mencintai diri sendiri. Sebab siapa lagi yang bisa mencintai diri sendiri dengan begitu besar kecuali diri sendiri dan Tuhan.

 traveling

Oleh karena itu ladies, mulailah mencintai diri sendiri supaya hidup kita lebih bahagia dan penuh rasa syukur. Bersyukurlah kepada Allah SWT yang sudah menciptakan kita demikian sempurna. Dilansir dari Independent, ini 4 cara untuk mencintai diri sendiri.

1. Memanjakan diri sendiri

Jangan berharap dimanjakan oleh orang lain seperti keluarga, atau pacar. Kamulah yang harus mencintai dirimu sendiri dan memanjakan dirimu agar kamu merasa bahagia. Memanjakan diri bisa dilakukan dengan membeli pakaian yang indah, membeli aksesoris idaman, menata rambut di salon. Bisa juga traveling ke tempat impian seperti pantai yang sangat indah. Namun tentunya setelah wabah corona berakhir ya ladies!


2. Memuji kehebatan diri sendiri

Cobalah berdiri di depan cermin. Lalu mulailah memuji dirimu sendiri, mengucapkan terima kasih kepada dirimu karena sudah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan. Sudah berusaha tabah saat menghadapi cobaan dan badai tanpa putus asa. Saat kamu memuji diri sendiri maka pikiran dan jiwamu akan jadi lebih positif dalam memandang hidup ini.

3. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Sebab membandingkan diri sendiri dengan orang lain hanya akan menimbulkan rasa sedih dan cemburu. Percayalah kamu punya kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain.

4. Mencoba sesuatu yang baru

Mencoba melakukan hal-hal yang baru. Maka kamu akan menemukan hal baru yang bisa meningkatkan kepercayaan dirimu. Misalnya pergi ke tempat asing dan menyapa orang-orang di sana. Maka kamu akan terkejut dengan pengalaman barumu yang menakjubkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini