nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Cinta Laura Masak Nasi Goreng Kunyit dan Ayam Goreng Pedas Favoritnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 10:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 02 298 2192778 intip-cinta-laura-masak-nasi-goreng-kunyit-dan-ayam-goreng-pedas-favoritnya-rfLqUOOvtU.jpg Cinta Laura masak menu favoritnya (Foto : Cinta Laura Kiehl/Youtube)

Aktris Cinta Laura sangat menjaga betul kesehatan tubuhnya. Tidak hanya olahraga secara rutin, ia pun disiplin dalam mengonsumsi makanan.

Di salah satu kesempatan, Cinta Laura pun coba membagikan salah satu menu favoritnya yang sudah ia sukai sejak masih kecil. Adalah nasi goreng kunyit. Makanan ini resep istimewa sang ibu yang sangat disukai Cinta.

Nasi goreng kunyit buatan Cinta ini ia kombinasikan dengan dada ayam goreng super pedas yang ternyata juga jadi makanan kesukaannya sejak lama. So, bagaimana Cinta masak makanan khas Indonesia ini? Diintip dari Youtube channelnya, berikut ulasannya khusus untuk Okezoners:

Ayam goreng pedas

Pertama kali, Cinta coba membuat ayam goreng pedas. Ia memilih menggunakan dada ayam yang memiliki protein sangat tinggi.

Ada alasan khusus juga kenapa Cinta mau membuat menu ayam goreng pedas ini. Menurutnya, rasa pedas itu adalah kesukaannya dan jangan heran kalau di menu ini dia menggunakan 10 cabai rawit super pedas. So, apa resep ayam goreng pedas khas Cinta Laura?

Bahan-bahan:

1. Cabai merah

2. Bawang putih

3. Bawang merah

4. Tomat

5. Garam

6. Madu

7. Minyak zaitun

Cinta Laura Masak

Cara membuat:

1. Rebus ayam hingga warnanya pucat

2. Panaskan 2 sdm minyak zaitun dan tumis bumbu-bumbu masakan (bawang merah, bawang putih, cabai) sampai harum.

3. Masukkan daging dada ayam yang sudah disuir sebelumnya ke dalam tumisan bumbu.

4. Tambahkan tomat ke dalam panci untuk membuat daging ayam 'juicy'.

5. Masukkan madu untuk memberi rasa manis pada daging ayam. Ini ternyta pengganti gula merah.

6. Masak sampai warna daging merah muda atau masakan tercampur sempurna.

Nasi Goreng Pedas

Nah, makanan ini merupakan menu kesukaan Cinta di waktu kecil. Ibunya kerap membuatkan masakan ini dan Cinta sangat menyukainya. Di kesempatan ini pun Cinta meminta tolong sang ibu memberitahu bumbu-bumbu apa saja yang dipakai.

Menariknya, di momen pembuatan nasi goreng kunyit ini Cinta harus ngulek dan ternyata gagal. Ia tak bisa dan akhirnya menyerah.

"Aku gak berbakat untuk ngulek dan daripada membuang bumbu, mending aku minta bantuan asisten rumah tangga untuk menguleknya," kata Cinta. So, untuk menu ini apa saja bumbu dan cara membuatnya?

Bahan-bahan:

1. Bawang merah

2. Bawang pitih

3. Cabai rawit

4. Garam

5. Kunyit tanpa kulit

6. Nasi putih

7. Minyak zaitun

Cinta Laura Masak

Cara membuat:

1. Ulek semua bahan sampai halus

2. Panaskan 1 sdm minyak zaitun, lalu masukan bumbu yang telah halus

3. Tumis hingga aroma keluar, lalu masukan nasi secukupnya, aduk hingga warna nasi menguning

4. Nasi goreng siap dihidangkan

Tempe goreng

Untuk menu ini, ia tak begitu mengalami kesulitan. Dia hanya memotong-motong tempe, lalu memasaknya di atas minyak panas. Uniknya, Cinta sama sekali tidak menggunakan garam atau penyedap masakan untuk menggoreng tempe.

Dia pun tak suka menggunakan tepung tambahan untuk tempe gorengnya. "Aku nggak suka pakai tepung, lebih suka langsung makan tempe tanpa bumbu seperti ini," katanya.

Tak ada resep khusus, Cinta pun mengaku sudah banyak orang tahu bagaimana cara memasak tempe dan ia pun tak menggunakan bumbu apapun untuk menu yang satu ini.

Cinta Laura Masak

Di momen ini pun Cinta menekankan bahwa tempe bukanlah makanan orang kampung. "Semua orang makan tempe dan menyukainya, jadi jangan berpikiran kalau tempe itu makanan orang kampung," ungkapnya.

Well, itu dia tiga menu khas Indonesia yang sangat sehat kesukaan Cinta Luara. Dia pun mengatakan bahwa mengonsumsi makanan fresh dan bergizi adalah kegemaranya dan dia coba sebarkan hal ini pada orang lain supaya bisa mengikutinya.

Cinta Laura Masak

"Ini caraku tetap sehat di rumah, megonsumsi makanan sehat," kata Cinta Laura. Ia pun mengonsumsi vitamin tambahan dan minum cairan klorofil untuk menyempurnakan asupan sehatnya. So, tertarik menjajalnya juga?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini