nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Membuat Bakso Antigagal di Rumah Aja

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 298 2193188 cara-membuat-bakso-antigagal-di-rumah-aja-mk2rUI5Gb4.jpg Bakso kuah. (Foto: Instagram/susan_gracia)

BAKSO jadi salah satu menu andalan keluarga, apalagi anak-anak. Mumpung punya banyak waktu di rumah saja, Anda bisa membuat bakso sendiri.

Cara membuat bakso itu mudah asalkan mengikuti trik yang benar. Anda harus benar-benar memperhatikan kualitas daging, cara menghaluskan daging, serta proses merebus bakso.

Simak yuk ulasan berikut ini yang membahas cara membuat bakso antigagal di rumah. Dilansir Okezone dari Thedailymeal, ini dia ulasannya.

Gunakan daging segar

daging

Walaupun pembuatan bakso sapi menggunakan berbagai bahan pelengkap, bukan berarti Anda bisa menggunakan daging sapi yang sudah kurang segar. Selalu gunakan daging sapi yang segar, beraroma khas daging, dan berwarna merah cerah. Daging sapi yang kurang segar hanya akan membuat rasa, aroma, dan tekstur bakso Anda menjadi kurang lezat.

Rahasia bakso sapi bertekstur halus

bakso

Dari daging sapi yang segar, akan menghasilkan bakso halus yang nikmat. Tapi jika Anda suka dengan bakso urat, Anda bisa menambahkan daging sapi bagian sengkel. Bagian sengkel merupakan bagian depan atas dari kaki sapi yang teksturnya memiliki urat.

GunakanĀ food processor

Sekarang ini untuk menggiling bakso tak harus mengandalkan tukang giling daging di pasar. Dengan food processor, Anda dapat membuat bakso yang nikmat. Tapi untuk menghindari kerusakan dan memperlambat proses membuat adonan, sebelum menggiling daging, jangan lupa dipotong-potong dahulu. Baru tambahan bumbunya dan tepung terigu sebagai campuran.

Merebus bakso suhunya harus tepat

Masukkan bola-bola bakso sapi pada air panas bersuhu 600 derajat Celcius hingga 800 derajat Celcius untuk membentuk lapisan kulit luar bakso yang bertekstur renyah. Selanjutnya, setelah semua bakso sapi siap, Anda bisa merebusnya di air yang mendidih hingga bakso sapi mengapung ke permukaan. Pasti enak dan bikin ketagihan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini