Ketua MPR Ajak Masyarakat Disiplin Lakukan 5 Langkah Pencegahan COVID-19

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 481 2193196 ketua-mpr-ajak-masyarakat-disiplin-lakukan-5-langkah-pencegahan-covid-19-6gVhZ5BjEW.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto : BNPB Indonesia/Youtube)

Dalam menekan jumlah kasus COVID-19, bukan hanya tugas dari pemerintah, tetapi penting juga peran dari masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H Bambang Soesatyo.

Karenanya, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat Indonesia untuk disiplin melakukan lima langkah pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Saya meyakini situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak termasuk pemerintah pusat dan daerah," kata Bambang Soesatyo di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Ketua MPR

Menurutnya, lima hal kedisiplinan yang harus dilakukan masyarakat Indonesia adalah di rumah saja, dilarang berdekatan dan berkumpul, cuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh wajah, tidak mudik dan tidak piknik, jika sakit gunakan telemedis atau datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Apabila warga dapat mengikuti anjuran Pemerintah tersebut, maka rantai penularan virus SARS-CoV-2 atau corona dapat terputus sehingga Warga Negara Indonesia dapat terbebas dari Covid-19.

"Jika setiap warga negara semakin disiplin maka semakin cepat kita akan terbebas dari Covid-19," imbuh Bambang Soesatyo.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini