Ikuti 4 Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Dahimu, Ladies

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 611 2193030 ikuti-4-cara-mencegah-munculnya-jerawat-di-dahimu-ladies-MQuVZrDiNi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DAHI adalah bagian tubuh yang sering muncul jerawat. Satu cara utama untuk mencegah timbulnya jerawat, tepatnya jerawat-jerawat yang ada di dahi itu, dengan mengubah beberapa hal dalam gaya hidup sehari-hari.

Karena ada banyak penyebab yang membuat jerawat muncul di dahi. Tentunya masalah ini membuat kamu tidak nyaman, bahkan mengganggu penampilan.

Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan timbulnya jerawat di dahi? Yuk baca dulu ulasan singkat cara hilangkan jerawat di dahi yang bisa kamu coba, disitat Okezone dari Boldsky, Jumat (3/4/2020).

Kenali kulit

jerawat

Setiap orang punya tipe kulit yang berbeda, makanya mengenali tipe kulit yang dimiliki itu sangat penting. Dengan kenal tipe kulit yang dimiliki, kita bisa mengetahui apa saja yang berpotensi bisa mengiritasi kulit sehingga sederet pemicu tersebut bisa hindari.

Keramas

keramas

Ya, kamu enggak salah baca kok! Rutin keramas, mencuci rambut saat rambut sudah dirasa berminyak. Jangan ditunda-tunda, karena rambut yang berminyak, nyatanya diketahui jadi salah satuĀ pemicu timbulnya jerawat di dahiĀ loh!

Tatanan rambut

Ternyata tatanan rambut sehari-hari juga berpengaruh loh! Agar jerawat tak muncul di dahi, hindari menutupi dahi dengan rambut terlalu lama.

Gunakan obat rumahan

tea tree

Kamu juga dapat menggunakan obat rumahan untuk mengatasi jerawat ringan. Bahan-bahan seperti gel lidah buaya, tea tree oil dan jus lemon, dapat menggantikan obat alami yang bagus untuk mengobati jerawat di dahi. Selamat mencoba!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini