nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Merawat Rambut Tipis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 611 2193111 begini-cara-merawat-rambut-tipis-rXSlNfdygM.jpg Rambut makin tipis (Foto: Pixabay)

Setiap orang punya berbagai jenis rambut. Ada yang mempunyai rambut tebal dan indah. Namun ada pula yang memiliki rambut tipis.

Namun bagi pemilik rambut tipis, jangan khawatir ya. Masih ada berbagai cara untuk merawat rambutmu yang tipis agar tetap indah.

 merawat rambut

Seperti dilansir dari Mensjournal, berikut ini sejumlah cara merawat rembut tipis yang bisa kamu praktikkan.

1. Jangan terlalu sering keramas

Setiap orang memiliki karakteristik rambut yang berbeda-beda. Lebih baik memberi jeda beberapa hari sebagai jadwal keramas. Oleh karena itu, pilihlah sampo yang tepat untuk mendukung pertumbuhan rambut Anda.

2. Sebaiknya tak pakai gaya wet look

Saat kamu mau jalan-jalan atau berkencan, sebaiknya hindari wet look. Sebab wet look ini malah membuat rambutmu terlihat semakuin tipis. Jangan memakai gel rambut ya, biarkan rambutmu bebas dan terlihat lebih bervolume.

 

3. Perbanyak makan protein

Jika tubuh kekurangan protein maka ini bisa berpengaruh pada penipisan rambut. Oleh karena itu makanlah makanan yang penuh protein. Selain itu perbanyak makan zat besi juga mampu mencegah penipisan rambut. Mulailah rajin mengonsumsi yogurt, ikan, kacang, keju, sayur, dan makanan lainnya yang mengandung vitamin dan mineral.

4. Pakai gaya rambut yang tepat

Supaya rambutmu tak terlihat begitu tipis, carilah gaya rambut yang tepat. Gaya rambut yang direkomendasikan yakni tidak terlalu panjang atau pendek. Selain itu, ada baiknya untuk mengekspos bagian atas rambut, untuk memberi efek tebal ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini