6 Lelucon April Mop yang Berakibat Fatal

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 612 2192834 6-lelucon-april-mop-yang-berakibat-fatal-OYAcg6yKCQ.jpg Lelucon April Mop bisa berujung fatal (Foto : Thesun)

Saat April Fools Day atau April Mop banyak orang yang melakukan prank atau tipuan untuk sekedar iseng. Tapi sayangnya, tidak semua tipuan tersebut hanya sebagai tindakan iseng semata, beberapa di antaranya berakhir dengan akibat fatal.

Ya, akibat fatal hingga melibatkan petugas kepolisian, hingga kematian. Melansir Thesun, Kamis (2/4/2020) berikut di bawah ini ulasan singkat enam prank April Mop yang berakibat fatal.

1. UFO palsu

UFO

Richard Branson, boss dari Virgin ini pada 1989 lalu membuat lelucon terkait dengan kemunculan UFO. Ia sengaja menerbangkan balon udara, hot air balloon berbentuk piringan UFO yang mengelilingi London. Penampakan UFO ini jelas membuat kaget masyrakat, membuat warga London kala itu berbondong-bondong keluar dari kendaraan dan bergabung dengan ratusan orang lain untuk melihat ada piring UFO yang terbang di langit. Beberapa orang melaporkan aksi Richard ini sebagai suatu teror yang bikin panik. Akhirnya, tiga pasukan kepolisian pun diterjunkan, stasiun radio dan televisi juga dibikin ramai mengabarkan tentang penampakan UFO ini.

2. Erupsi gunung

Erupsi

Pada 1 April 1974 penduduk Sitka Alaska mendadak panik karena melihat kepulan asap hitam dari puncak Gunung Edgecumbe, gunung berapi yang telah tertidur selama 400 tahun. Membuat warga berpikir bahwa gunung tersebut akan mengalami erupsi. Petugas Coast Guard langsung menaiki helipkopter untuk memeriksa asap tersebut, sementara para warga sibuk menyelamatkan diri. Ternyata erupsi ini adalah erupsi palsu, tipuan yang dibuat oleh Oliver "Porky" Bickar. Membuat prank April Mop ini, ia meminta bantuan seorang pilot helikopter pribadi untuk menerbangkan 70 ban tua ke puncak gunung lalu membakarnya.

3. Mengagetkan istri

April Mop

Mungkin ini jadi lelucon konyol April Mop yang paling fatal, sebab hingga menimbulkan korban jiwa. John Ahrens pada 1986 lalu mencoba untuk mengangetkan sang istri, yang baru saja ia nikahi dengan sengaja mengenakan topeng putih dan baju gelandang. John kemudian mengetuk pintu rumahnya, meminta sang istri untuk memasak makan malam. Sang istri yang membuka pintu pun langsung terkejut hingga pingsan. Satu jam kemudian, istri John dinyatakan telah tewas.

4. Pura-pura bunuh diri

Ditangkap Polisi

Randy Wood pada 2004 lalu berpikir jika mengerjai sang mantan istri, dengan berpura-pura bunuh diri adalah hal yang lucu. Sang mantan istri yang ketakutan pun langsung menghubungi 911, membuat ambulans dan polisi langsung meluncur ke rumah Randy di New York. Setiba di rumah Randy, ia ditemukan sehat dan bugar, namun akhirnya ia ditangkap dengan dakwaan telah membuat laporan yang salah tentang kecelakaan.

5. Melongsorkan tebing

Tebing Runtuh

Stasiun radio Brighton di Inggris pada 2011 lalu membuat lelucon April Mop dengan menyiarkan berita bahwa replika kapal Titanic bisa dilihat dari tebing Beachy Head di Sussex. Siaran ini membuat ratusan pendengar berbondong-bondong menuju lokasi yang dimaksud, tapi tentu saja replika kapal Titanic itu nihil. Petugas Coastguards mengatakan retakan muncul di tebing karena menampung berat ratusan orang yang menyerbu tiba-tiba tersebut, bahkan beberapa hari kemudian retakan ini membuat sebagian besar batu bukit benar-benar runtuh.

6. Keracunan

Sidang

Sosok Lin Senhao dikenal sebagai pembunuh di April Fools Day sejak 2013 lalu, alias menjadi April Fools Day Killer setelah secara fatal meracuni rekan sekamarnya, Huang Yang. Lin menyebutkan awalnya ia hanya bermaksud bercanda, Lin memasukkan racun kimia N-Nitrosodimethylamine (NDMA) dari laboratorium rumah sakit ke dalam air minum dispenser yang ditenggak oleh Huang. Lin berniat hanya ingin membuat sang kawan sedikit merasa tak nyaman, tapi nyatanya Lin menuangkan cairan tersebut 10 kali dosis! Huang Yang di usia 27 tahun meninggal karena mengalami kegagalan di berbagai organ tubuh karena meminum air beracun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini