nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan di Rumah, Museum Ternama Ini Tawarkan Tur Virtual Tanpa Harus Keluar Rumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 03 406 2193414 bosan-di-rumah-museum-ternama-ini-tawarkan-tur-virtual-tanpa-harus-keluar-rumah-HjThaNBtXN.jpg Museum The Louvre, Paris (Foto: Harpers Bazaar)

KEGIATAN physical distancing dan isolasi diri di dalam rumah tentunya akan sangat membosankan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, pasalnya dengan adanya gadget dan internet maka seseorang bisa melakukan tur virtual yang sangat menyenangkan.

Ya, saat ini terdapat tur virtual yang menawarkan perjalanan untuk melihat berbagai museum indah dari seluruh dunia, tanpa mengharuskan Anda keluar dari rumah. Dikutip dari Harpers Bazaar pada Sabtu (4/4/2020), berikut ulasannya:

1.The Vatican, Roma

Beberapa arsitektur paling spektakuler di Roma dan monumen bersejarah kini bisa Anda saksikan cukup dari rumah. Museum Vatikan menyediakan tur online melalui situs web resmi mereka.

1

Anda bisa melihat isi Kapel Sistine dan menatap lukisan fresco Michelangelo yang legendaris. Meskipun hanya dari web, namun penampakannya sangatlah menakjubkan.

2.Machu Picchu, Cuzco

Anda tidak perlu membeli tiket pesawat menuju Peru untuk melihat Machu Picchu yang legendaris dengan segala kejayaannya. Tur virtual yang memperlihatkan situs Warisan Dunia Unesco ini bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi Anda.

Selain pemandangannya yang bagus, Anda juga akan diberi wawasan menarik dari narator yang menemani selama tur digital. Anda dapat menikmati pemandangan 360 derajat dari reruntuhan Inca kuno yang dikelilingi oleh lanskap Peru yang menakjubkan.

3.The Louvre, Paris

The Home of Mona Lisa adalah objek wisata favorit yang dikunjungi oleh jutaan turis setiap tahun. Museum ini telah membuat pilihan tur virtual yang memungkinkan Anda melihat aneka koleksi mereka yang istimewa.

Anda bisa melihat berbagai barang antik Mesir hingga seni dekoratif Galerie d 'Apollon. Tur virtual ini sangat mudah untuk dinavigasi, dengan tampilan peta dan deskripsi terperinci.

4.The Acropolis, Athena

Daftar tur virtual menarik yang tidak bisa Anda lewatkan adalah melihat keajaiban peradaban Yunani Kuno. Ini adalah tempat bagi para pencinta sejarah klasik. Acropolis Athena adalah rumah Parthenon yang terkenal di dunia.

1

Dalam tur virtual ini Anda sapat menikmati video 360 derajat yang memberikan pengalaman terbaik dalam melihat peradaban Yunani Kuno.

5.The Royal Academy, London

Sensing Spaces merupakan pameran arsitektur paling ambisius yang diselenggarakan oleh Royal Academy selama beberapa dekade. Acara ini menggunakan galeri utama yang cukup luas dengan instalasi ukuran rumah. Tur virtual Royal Academy ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi seluruh area pameran. 

Ada enam galeri terpisah dalam tur virtual, dan fotografi menggunakan kamera 360 derajat berkualitas tinggi. Kamera ini memberikan penggunanya pengalaman nyata dalam melihat pameran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini