Share

Tips Jaga Penampilan Selama Work From Home

Agustina Wulandari , Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 611 2193905 tips-jaga-penampilan-selama-work-from-home-gOUTJ08VJc.jpg

PADATNYA tugas yang harus diselesaikan kala work from home jangan sampai membuat abai untuk merawat tubuh dan wajah. Ketika tubuh terawat, otomatis tampilan selalu segar dan sehat meski terisolasi di rumah.

Ada empat tips biar tampilan terjaga selama work from home. Jangan ragu mencoba!

1. Bangun pagi lanjut mandi pagi

Bekerja di rumah ternyata mewajibkan kita bertatap muka di pagi hari melalui aplikasi meeting online. Sebelum bertatap muka via online alangkah baiknya menyempatkan mandi pagi agar badan terasa segar. Setelah online meeting pagi, badan yang telah terguyur air mengalami tingkat vitalitas tinggi.

2. Membuat suasana kerja rileks

Kebiasaan jam istirahat kerja di kantor pada siang hari tidak ditemui saat work from home. Upayakan menyempatkan waktu rehat di tengah deadline tugas. Luangkan waktu relaksasi untuk mengistirahatkan otak dan saraf-saraf yang tegang dengan melakukan gerakan ringan.

3. Face mask time

Masker wajah sudah tak meragukan lagi menyulap wajah terlihat segar dan cerah kembali. Aktivitas ini juga bisa mengusir rasa bosan setelah lama #workfromhome. Oleh karena itu, jangan sepelekan merawat wajahmu agar tetap bersih dan berseri. Meski tak pergi kemana-mana, wajah juga perlu dirawat.

4. Makan sehat dan teratur

Tubuh butuh asupan nutrisi bergizi. Atur jadwal sebaik mungkin untuk makan meski menjalani work from home.

Makan secara teratur mampu mengasup kebutuhan tubuh untuk mengolah kalori menjadi tenaga untuk tetap bekerja dan produktif. Tentu makan teratur dan bergizi juga salah satu cara terhindar dari virus Corona.

Cobalah membuat batasan waktu untuk setiap aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Tak hanya sehat secara fisik yang kita dapatkan, merawat diri pun juga berguna untuk kesehatan mental.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini