nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Duka Agustian Housekeeping Hotel Berjuang untuk Anak Istri saat Pandemi Corona

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 15:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 03 612 2193649 suka-duka-agustian-housekeeping-hotel-berjuang-untuk-anak-istri-saat-pandemi-corona-0OdzheZ78y.jpg Ilustrasi. (Foto: Italianbark)

DUKUNGAN bagi tenaga medis yang menjadi garis terdepan dalam penanganan COVID-19, setiap hari memang kian masif. Termasuk dari kalangan staf hotel, yang mengaku bangga bisa ikut melawan corona COVID-19, dengan membantu memberikan pelayanan tenaga medis saat menginap

Terbaru, dukungan dari Swiss-BelHotel Pondok Indah yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menyediakan akomodasi bagi tenaga medis dari Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Jakarta.

hotel

“Kami tentunya merasa bangga karena bisa ikut berkontribusi dengan menyiapkan akomodasi bagi para tenaga medis. Dimana dalam melayani mereka, kami memberikan yang terbaik dengan tetap memperhatikan SOP (Standard Operational Procedure) kesehatan,” kata Billy Tjandra, Assistant Regional Director-Sales and Marketing Swiss-Belhotel, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (3/4/2020).

Billy mengatakan, ada 80 kamar disediakan untuk 150 tenaga medis yang menginap. Seluruh kamar tersebut dilengkapi fasilitas pendukung meliputi makanan, laundry pakaian, dan kebutuhan lainnya.

Kehadiran para pahlawan COVID-19 ini juga disambut dengan baik oleh para pekerja maupun staf hotel. Mereka merasa bangga, karena dapat berkontribusi dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19, yakni dengan keahlian mereka dalam melayani para tenaga medis.

Agustian dari divisi housekeeping misalnya. Ia dengan lebih detail melakukan pekerjaanya membersihkan dan merapikan kamar, serta area umum lainnya di hotel, untuk memberi kenyamanan dan keamanan para tenaga medis. Ia sadar bahwa prosedur kesehatan harus dijalani dengan baik.

“Dengan adanya tim dokter, tim medis, ataupun perawat yang menginap di sini, membuat saya merasa ikut berjuang bersama mereka untuk menghadapi virus corona ini. Kita sangat mengapresiasi, terima kasih untuk tim dokter, kita merasa bangga bisa ikut membantu,” kata Agustian.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kehadiran tim medis yang menginap juga memberi dampak yang positif terhadap operasional hotel. Ia tidak memungkiri bahwa sejak virus corona merebak, industri perhotelan sangat terdampak. Jika tingkat keterisian di atas 70 persen, kini sangat jauh di bawah itu.

“Dengan kehadiran tim medis menginap ini sangat berimbas, banyak teman-teman saya yang kerja di hotel sebagian sudah dirumahkan. Tapi di sini kita masih bisa bekerja berjuang untuk anak istri dan keluarga di rumah. Mudah-mudahan cepat hilang virus corona,” kata Agustian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini