nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polos, Pedagang Nasi Goreng Bertanya: Virus Corona Keluar Jam Berapa?

Jum'at 03 April 2020 16:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 03 612 2193681 polos-pedagang-nasi-goreng-bertanya-virus-corona-keluar-jam-berapa-aTdiv5VY4i.jpg Wabah COVID-19 (Foto: The Source Weekly)

Rupanya masih banyak warga yang belum paham virus corona. Salah satunya adalah seorang pedagang nasi goreng.

Seorang pedagang nasi goreng masih saja sibuk berdagang nasi goreng dengan santai. Rupanya ia belum mengerti bagaimana penyebaran virus corona.

 

Meski ada seruang physical distancing, ia masih saja berjualan. Saat ada aparat yang mendatangi warga untuk menjelaskan apa itu virus corona dan penularannya, si pedagang nasi goreng dengan polos bertanya, "Virus corona keluarnya jam berapa?"

Pedagang nasi goreng itu menanyakan kapan keluarnya virus corona kepada aparat yang menjelaskan soal wabah corona agar ia bisa menghindari kehadiran virus corona. Hal itu terungkap dalam video yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @yujii____ pada 1 April, terekam seorang aparat berseragam TNI tengah menjelaskan kepada beberapa warga, salah satunya adalah penjual nasi goreng, tentang bahaya virus Corona.

Lalu si aparat menjawab pertanyaan pedagang nasi goreng. "Ya enggak jam berapa-berapa, yang penting waspada dengan yang dari zona merah seperti Jakarta, Surabaya, Gresik juga zona merah," jawab aparat itu.

Pertanyaan tak terduga dari penjual nasi goreng itu pun menarik perhatian netizen. Kemungkinan penjual itu berpikir bahwa virus Corona menyebar pada jam-jam tertentu dan ia harus mengindarinya agar bisa tetap berjualan pada jam lain di mana virus tidak keluar.

Namun menurut penelitian, masa hidup virus Corona di udara dapat bertahan hingga 3 jam, 24 jam pada permukaan kardus, dan 2 hingga 3 hari pada plastik dan stainless steel.

"Bayangkan kamu jadi bapak TNI. Ditanya, "Virus Corona keluarnya jam berapa?"," cuit pemilik akun @yujii____ dalam kolom keterangan.

Seperti dilansir Solopos.com, unggahan yang telah ditonton sebanyak lebih dari 24 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 588 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini