Cerita Dian, Jadi Petugas Laundry Hotel Tenaga Medis Corona COVID-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 03 612 2193694 cerita-dian-jadi-petugas-laundry-hotel-tenaga-medis-corona-covid-19-Nt9azpjbOw.jpg Ilustrasi. (Foto: Cleanlink)

TENAGA medis yang berada di garda depan melawan corona COVID-19, diberikan fasilitas menginap di hotel oleh pemerintah. Agar mendapatkan kenyamanan selama menginap di hotel pasti dibantu oleh staf hotel, seperti housekeeping.

Di hotel housekeeping punya peranan penting untuk memberikan kenyamanan kepada setiap tamu. Tak terkecuali dengan tenaga medis yang, saat menginap di hotel sangat membutuhkan bantuan housekeeping.

housekeeping

Karena housekeeping harus membersihkan kamar, merapikan tempat tidur, tak lupa juga membersihkan kamar mandi hotel.

Ini artinya di tengah pandemi corona COVID-19 para housekeeping tetap bekerja sepenuh hati. Cerita suka duka housekeeping dalam melayani tenaga medis di tengah pandemi virus corona COVID-19 ada dari Dian Chairunnisa, housekeeping laundry dari Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Ia mengatakan, apa yang ia lakukan mungkin terlihat kecil. Namun ia yakin, dampaknya akan sangat besar dalam menunjang perjuangan tenaga medis.

“Mungkin dari pekerjaan saya ini terlihat kecil, hanya me-laundry pakaian dari paramedis," ungkapnya.

Namun Dian tetap bangga dalam melakukan pekerjaannya. Sama seperti aktivitasnya setiap hari, hanya saja tamu yang dilayani sangat spesial.

Dia juga merasa ikut berkontribusi dalam melawan corona COVID-19. Juga ikut serta menjaga Indonesia.

"Tapi saya ikut merasa bangga bisa membantu mereka. Saya di sini bisa merasa bersama menjaga Indonesia,” kata dia.

Dian bahkan berharap agar pandemi virus corona COVID-19 ini segera berakhir. Sebabnya dia juga merasakan perbedaan saat bekerja di tengah wabah corona sekarang ini, dibandingkan dulu.

"Saya sangat berharap virus cepat menghilang, Terima kasih juga untuk pemerintah sudah maksimal untuk membantu kita di sini," ucapnya

Sekadar informasi, Swiss-Belhotel Pondok Indah menyediakan 80 kamar untuk para tenaga medis dari Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, yang berada di garda depan melawan virus corona COVID-19. Mereka diberikan makanan sehat, laundry pakaian, dan kebutuhan lainnya.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini