Kocak! "Pocong" Takut-takuti Warga Malaysia yang Keluar Rumah saat Lockdown, Ini Penampakannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 04 612 2193967 kocak-pocong-takut-takuti-warga-malaysia-yang-keluar-rumah-saat-lockdown-ini-penampakannya-XRRMn6IPJn.jpg Sumber Foto: Facebook Muhd Urabil Alias

Media sosial dibuat ramai setelah media Korea Selatan memberitakan pocong Indonesia dipakai untuk menakut-nakuti warga yang keluar rumah saat pandemi virus corona (COVID-19). Pemberitaan ini menyebar luas dan dianggap lucu oleh sebagai hal kocak oleg netizen Tanah Air.

Dalam berita tersebut, diterangkan pocong sebagai hantu yang paling ditakuti orang Indonesia dan karena itu dia diperagakan di Korea untuk menghalau warga yang ingin keluar rumah. Meski fakta menjelaskan ide ini ditolak.

Nah, setelah pocong yang dikatakan netizen 'debut' di Korea dengan nama 'Pocongie', kini Malaysia melakukan hal serupa. Ya, pocong di negeri jiran itu disebut hantu Pontianak, dan itu diperagakan dengan tujuan agar masyarakat berdiam diri di rumah saat lockdown karena pandemi corona.

 

Informasi ini diterangkan dalam laman Global News, hantu Pontianak dijadikan senjata agar warga di daerah Terengganu tetap berdiam diri rumah.

Salah seorang pemeraga hantu Pontianak, Muhammad Urabil Alias memceritakan awal mula ide ini muncul. Menurutnya, hantu Pontianak itu ditakuti anak-anak di Malaysia dan dengan kostum menyeramkan bergaya Pontianak alias pocong, dan diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang keluyuran di luar rumah.

Aksi Urabil tertangkap kamera dan langsung menjadi buah bibir di media sosial. Di foto itu ia mengenakan jubah putih, lengkap dengan rambut panjang dan janggut putihnya. Niat hati ingin terlihat seperti Pontianak atau pocong, beberapa netizen malah menilai kostum tersebut mirip dengan karakter Tuhan kelompok pop-culture.

"Saya tahu masih banyak anak-anak keluar malam untuk bermain, makanya saya coba menjadi hantu itu dengan maksud membuat mereka takut keluar rumah. Saya bagikan foto ini di Facebook," ungkap Urabil.

Luar biasanya, setelah foto hantu atau pocong itu viral, tak ada lagi anak-anak yang keluar rumah karena mereka ketakutan.

Ada kejadian unik yang terjadi setelah foto itu viral. Urabil ternyata langsung didatangi polisi, tapi tenang bukan untuk menangkapnya, tetapi untuk berterima kasih. Ya, dengan adanya hantu Pontianak tersebut, polisi merasa tugasnya sedikit lebih ringan.

"Polisi berterima kasih pada saya dan meminta saya untuk mengenakan kostum itu lagi," tambah Urabil. Dalam unggahan selanjutnya, ia memberikan cuitan yang lucu. "Niat hati ingin menakuti orang, hantu ini malah ketakutan sekarang," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini