nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pasutri Kenakan APD saat Belanja di Supermarket, Kalau Takut di Rumah Saja

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 04 612 2194253 viral-pasutri-kenakan-apd-saat-belanja-di-supermarket-kalau-takut-di-rumah-saja-250veHDJkf.jpg

Masih ingat kejadian saat sepasang suami istri terciduk mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk berbelanja di supermarket? Kejadian viral itu akan menjadi sejarah memalukan sampai kapanpun.

Video pasutri ini berbelanja mengenakan APD lengkap viral di media sosial. Akun Twitter @infojakarta salah satu yang ikut membagikannya. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 49,9 ribu netizen yang menyaksikan aksi ceroboh tersebut.

Bagaimana tidak, di tengah keterbatasan APD untuk tenaga medis, ada pasutri yang mungkin mampu dan memiliki akses membeli APD tersebut dan mereka gunakan atribut itu hanya untuk keluar rumah dan berbelanja.

Tak banyak komentar yang diutarakan pasutri ini saat diminta segera keluar dari supermarket tempatnya berbelanja. Namun, sangat jelas terdengar dari ucapan pihak supermarket yang begitu kesal dengan apa yang dua orang ini lakukan.

Terlepas dari itu, banyak dokter yang ikut menyuarakan pendapatnya di media sosial. Berikut beberapa komentar yang berhasil ditangkap Okezone di Twitter:

1. Keluhan dokter

"Terpaksa pakai kostum begini buat periksa pasien, karena APD yang layak dibeli sama orang-orang buat shopping," komentar @almi***.

2. Alien

"Alien ! Saat tenaga medis kekurangan APD, modif dari plastik, mereka pakai APD buat belanja ke mall," kata @Anti********.

3. Menyebalkan sekali

"Kelakuan sepasang warga +62 ini menyakitkan kita sekali. Belanja ke supermarket memakai APD di saat tenaga medis kita kekurangan APD. Menyebalkan sekali dengan kelakuan dua orang ini," komen @Apn*.

4. Contoh manusia egois!

"Inilah contoh manusia 'super egois' serta ****log dan ****l diborong semua. Saat dokter, paramedis, dan relawan kekurangan peralatan dan APD tangani pasien COVID-19, mereka pakai hanya untuk belanja ke supermarket," celetuk @******oni1.

5. Kalau takut, di rumah saja!

"Nggak harus pakai APD lengkap kayak gini, kan kesannya bisa menakut-nakuti pengunjung. Kalau takut, di rumah saja, jangan kerja malah bikin panik," papar @jumiant****.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini