nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lahir saat Pandemi, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Corona dan Covid

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 05 196 2194377 lahir-saat-pandemi-bayi-kembar-ini-diberi-nama-corona-dan-covid-HIWDGZis27.jpg Ilustrasi (Foto : Momjunction)

Pandemi virus corona atau COVID-19 telah tersebar hampir ke seluruh dunia. Di India, wabah penyakit ini bahkan membuat sepasang suami istri nekat melakukan hal-hal yang terbilang aneh.

Dilansir Okezone dari World of Buzz, Minggu (5/4/2020), pasangan bernama Preeti dan Vinay Verma itu sepakat memberikan nama bayi kembar mereka yang baru lahir dengan sebutan Corona dan Covid. Keputusan Preeti dan Vinay pun sontak mengejutkan sejumlah pihak, tak terkecuali keluarga besar mereka.

Bagaimana tidak, mencari nama anak yang baru lahir memang menjadi salah satu hal tersulit bagi para orangtua. Bukan tanpa alasan, bagi sebagian orang nama bukan hanya sekadar identitas semata, namun terselip doa dan harapan-harapan baik di kehidupan yang akan dijalaninya kelak.

Untuk kasus kali ini, sang ibu mengatakan bahwa kelahiran bayi kembar mereka berlangsung setelah mereka menghadapi beberapa kesulitan. Dia pun ingin membuat momen kelahiran tersebut menjadi lebih berkesan.

Bayi Kembar

“Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tetapi penyebarannya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi kami mulai memikirkan nama-nama ini,” ujar Preeti.

Lebih lanjut Preeti menjelaskan, saat ini dia dan kedua buah hatinya sudah diperbolehkan pulang ke rumah, meskipun sempat menghadapi beberapa komplikasi selama proses persalinan berlangsung. Hal tersebut membuat Preeti menjalani operasi caesar.

Kepada Daily Mail, Preeti mengatakan bahwa ke depannya, dia dan sang suami bisa saja mengubah nama tersebut jika terjadi sesuatu di masa yang akan datang.

Belajar dari kasus ini, perlu diingatkan kembali kepada para orangtua bahwa Anda lah yang memiliki kendali penuh untuk memberikan nama kepada sang buah hati tercinta. Oleh karena itu, pikirkanlah secara matang sebelum membuat keputusan penting karena dampaknya bisa sangat besar bagi mereka.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini