Pernah Kena Body Shaming, Gadis Ini Langsung Turunkan Berat 27 Kg

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 06 April 2020 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 481 2195142 pernah-kena-body-shaming-gadis-ini-langsung-turunkan-berat-27-kg-4y9mVBCKHr.jpg Ilustrasi. (Foto: 123rf)

SIAPA yang tak sedih menjadi korban body shaming? Diolok-olok oleh orang lain karena bentuk tubuh yang dimiliki.

Namun, olokan-olokan ini diubah menjadi sesuatu yang positif oleh Priya Agarwal. Gadis 23 tahun ini mengaku sering jadi korban body shaming, karena bentuk tubuhnya yang gemuk.

Awalnya, meski memiliki tubuh gemuk, sekitar 87 kilogram, Priya mengaku tidak peduli ejekan yang ia terima. Tapi lama-kelamaan, berat badannya yang terus bertambah, membuat dirinya bersembunyi untuk menjalani kehidupannya.

prya

Selalu menghindari melakukan aktivitas fisik, hingga saat tak lagi bisa menemukan banyak busana yang bisa ia pakai muat, untuk ukuran tubuhnya. Di titik ini Priya sadar bahwa ini adalah tanda bahwa ia harus mengurangi berat badannya. Membuat dirinya harus berkompromi setiap hari tentang busana yang ia akan pakai.

Namun momen yang menjadi turning point bagi gadis 23 tahun ini, ialah karena komentar dan ejekan, alias body shaming yang ia terima terus-terusan, mulai memengaruhi kesehatan mentalnya. Priya merasa rendah diri dan marah. Maka dari itu, agar tak merasa selalu rendah diri dan marah, ia memutuskan untuk berdiet dan mengubah hidupnya agar bisa jadi versi terbaik dari dirinya sendiri.

Untuk menurunkan berat badannya, kemudian Priya melakukan program diet dan rutin berolahraga. Menu diet yang dikonsumsi Priya antara lain, lentils atau kacang-kacangan yang direndam.

Lalu lanjut makan siang dengan menu chapati, seporsi sayuran rebus, semangkuk kecil dadih dan salad hijau. Sedangkan di malam hari, Priya hanya mengonsumsi sup sebagai menu sajian makan malamnya.

Tidak hanya dengan diet makanan, Priya juga secara rutin berolahraga. Mulai dari olahraga kardio, latihan beban, dan latihan otot adalah kombinasi olahraga yang ia rutin lakukan di samping disiplin menjalankan pola dietnya.

Priya juga sengaja membiasakan dirinya untuk tidak membuat cheat day, yang memperbolehkan dirinya makan apapun yang disuka.

Upaya keras yang dilakukannya pun tak sia-sia. Dalam kurun waktu lima setengah bulan saja, Priya berhasil menurunkan berat badan sebanyak kurang lebih 27 kilogram! Berat badannya yang semula 87 kilogram, kini ada di titik 61 kilogram.

Priya menerangkan, ia punya trik sendiri agar menjaga dirinya tetap fokus dalam menjalani diet. Ia secara detail memeriksa perubahan berat badannya secara teratur.

“Saya memeriksa berat badan secara teratur dan mencatatnya. Melihat tubuh berubah tepat di depan mata kita sendiri, sudah cukup menginspirasi membuat saya tetap fokus." terang Priya, seperti dikutip Timesofindia, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, konsistensi adalah kunci dalam menurunkan berat badan dan mencapai hasil yang diinginkan. Menjadi sehat jauh lebih penting daripada sekedar langsing, setelah berhasil membuang satu kilogram pertama itulah yang membuatnya terus termotivasi untuk terus melakukannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini