nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seksolog Tanah Air, Dr Naek L Tobing Meninggal Dunia

Senin 06 April 2020 16:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 06 612 2194990 seksolog-tanah-air-dr-naek-l-tobing-meninggal-dunia-cIzuOSRY76.jpg dr Naek L Tobing. (Foto: Instagram/@kattyqueen89)

DI Tengah pandemi corona COVID-19 ini, memang banyak tenaga medis yang gugur karena terkena virus corona COVID-19. Meskipun, tidak semua dokter meninggal karena virus tersebut.

Hari ini, kabar duka kembali datang dari dunia medis di Tanah Air. Seksolog ternama, Dr Naek L Tobing SpKJ meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan akun Facebook Dormahn Pinda Hutajulu.

"Beristirahat lah dalam damai, Tulang/Paman kami, Dr Naek L Tobing SpJ k. Terima kasih untuk semua nasihat dan teladan. We love you," tulis Dormahn Pinda Hutajulu, seperti dikutip iNews.id, Senin (6/4/2020).

Dr Naek L Tobing

“Lae Dr Naek L Tobing tadi pagi Jam' 10 .11 wib. Mohon doanya ..., Kami yang berdukacita : Dr Marion Aritonang (istri) Dr Panahatan Aritonang (anak) Thomson Aritonang (anak),” demikian pesan tersebut.

Naek L Tobing dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Kepergiannya juga mengundang duka yang mendalam bagi netizen.

"Turut berduka cita atas meninggalnya guru saya dr Naek,” tulis netizen di unggahan terakhir media sosial Instagram Dr Naek L Tobing SpJk.

Seperti diketahui, Naek L Tobing atau lengkapnya Naek Lumban Tobing lahir di Pulau Samosir, Tapanuli, 14 Agustus 1940. Saat ini dia berumur 79 tahun.

Dia adalah salah seorang tokoh ahli seksologi yang terkenal. Dia juga pengarang dari buku Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Dia juga kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Selain itu juga sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia.

Meski demikian, belum ada kejelasan penyebab beliau meninggal hingga saat ini.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini