Pria Ini Pakai Topeng Leak Bali untuk Belanja di Supermarket

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 612 2195164 lagi-di-amerika-pria-ini-pakai-topeng-leak-bali-untuk-belanja-5cHmGh03OS.jpg Takut corona, pria ini belanja pakai topeng leak. (Foto: Facebook/Greg Dwidjaya)

TAK sedikit orang paranoid terhadap penularan virus corona COVID-19. Sampai-sampai ada aksi konyol di saat mereka pergi keluar rumah.

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah menetap di Amerika memilih pergi supermarket menggunakan topeng leak. Dalam mitologi, leak adalah penyihir jahat yang dipercayai oleh orang Bali.

leak

Mengutip unggahan video milik akun Facebook Ervintha Dhevi, pria yang mengenakan topeng leak diketahui bernama Greg Dwidjaya. Ia berbelanja di supermarket mengenakan topeng leak.

Ukuran topeng itu terlihat cukup besar hingga menutupi seluruh wajahnya. Ditambah lagi rumbai-rumbai rambut yang menjuntai panjang ke bawah, membuat tampilannya semakin tampak eye catching.

Meski mengenakan topeng yang mungkin asing bagi warga setempat, Greg dengan santainya membeli barang-barang kebutuhannya, sembari mendorong troli. Aksi konyolnya itu pun sontak mencuri perhatian sejumlah netizen.

"Hebat banget kreatif," tulis akun Azisa Emilia Maria.

"Hahaha ide yang bagus, semua otomatis jadi menyingkir," tulis akun Reita Giadi.

"Ini beneran om Greg? Ga ditangkep satpam kan? haha," tulis akun Jeanne Warokka.

"Haahaha keren!! Super!! Mask lain daripada yang lain," tulis akun Niluh Saraswatini.

Sebelumnya, masyarakat memang diimbau untuk mencegah penularan virus corona, dengan menggunakan masker, baik oleh pemerintah Indonesia maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Minggu 5 April 2020.

"Mulai hari ini, sesuai rekomendasi WHO, kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker. Masker bedah, masker N95 hanya untuk petugas kesehatan, gunakan masker kain," tegas Yuri.

Tak hanya Indonesia, di Amerika Serikat, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga meminta masyarakat untuk senantiasa menjalani imbauan tersebut. (dwk) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini