Gara-Gara Busana, Ratu Elizabeth II Jadi Meme saat Pidato COVID-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 196 2195630 gara-gara-busana-ratu-elizabeth-ii-jadi-meme-saat-pidato-covid-19-KVsx4vqQac.jpg Ratu Elizabeth II (Foto : Harperbazaar)

Terkait dengan kondisi pandemi COVID-19, pemimpin tertinggi Inggris, Ratu Elizabeth II baru saja memberikan pidato resminya. Tidak hanya pidato yang menjadi pemberitaan, tapi juga outfit yang dikenakan.

Saat berpidato baru-baru ini, nenek buyut dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis tersebut terlihat mengenakan dress berwarna hijau terang.

Nah, warna hijau dari dress yang dipakai oleh Ratu Elizabeth II itu secara kebetulan sama persis dengan warna hijau untuk green screen. Ya, green screen yang biasanya digunakan dalam produksi film atau video sehingga bisa diedit dengan menggunakan efek teknologi CG (computer graphic).

Mengenakan dress berwarna hijau yang persis sama dengan warna hijau green screen tersebut, tak butuh waktu lama Ratu Elizabeth II auto menjadi meme. Meme Ratu Elizabeth II ini pun wara-wiri di linimasa media sosial Twitter.

Diketahui lebih lanjut, sebagaimana dilansir Harpersbazaar, Selasa (7/4/2020) meme ini semua berawal dari cuitan dan kolase foto yang diunggah oleh penulis sekaligus kartunis Peter Chiykowski di akun laman Twitter pribadinya, “@rockpapercynic”.

Peter menuliskan bahwa dress warna hijau yang dipakai oleh nenek Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut adalah tampilan yang pas untuk diedit di Photoshop. “The perfect Photoshop bait,” bunyi cuitan Peter.

Kemudian selanjutnya, Peter menuliskan rasa ucapan terima kasihnya kepada sang Ratu, dengan tambahan kolase foto baju Ratu yang telah ia edit. Ratu Elizabeth II yang aslinya memakai dress polos warna hijau, diedit menjadi mengenakan dress bermotif floral tie-dye warna-warni lengkap ditemani dengan kucing berbulu warna abu-abu gelap.

Tak sampai di situ saja, Peter juga mengedit Ratu Elizabeth II menggunakan photoshop dengan tampilan berbagai kostum lainnya. Mulai dari memakai rok Iron Maiden, Monty Python, sampai menjadi meme tokoh karakter Baby Yoda.

Namun ada beberapa netizen yang menilai aksi Peter mengedit sosok Ratu Elizabeth II menjadi meme ini adalah tindakan yang tidak pantas. Tapi dari responnya yang terlihat pada cuitannya, meski tak menampik tetapi Peter terlihat santai menanggapi kritikan tersebut. “A few of you said my queenscreen photoshops are disrespectful, and you're right,” pungkas Peter.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini