nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Keramas, Kenali Dulu Tipe Rambutmu, Ladies!

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 07 April 2020 19:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 07 611 2195675 sebelum-keramas-kenali-dulu-tipe-rambutmu-ladies-6W6TNUu4ip.jpg Kenali tipe rambut sebelum keramas (Foto : Indiatimes)

Semua perempuan memiliki karakter rambut yang berbeda-beda. Baik itu rambut lurus, berminyak, keriting atau kering, Anda semua mungkin skeptis tentang berapa kali Anda harus mencuci rambut dalam sehari?

Dilansir dari laman indiatimes. tahukah Anda jika setiap jenis rambut berbeda satu sama lain dan juga membutuhkan perawatan yang berbeda. Dari rambut bergelombang hingga rambut kering, berikut ini adalah panduan mencuci terbaik yang perlu Anda lakukan sesuai dengan jenis atau tipe rambut yang Anda miliki.

Rambut Lurus

Banyak perempuan yang menginginkan rambut lurus, berkilau dan halus. Namun, tahukah Anda jika rambut lurus biasanya memiliki tipe kulit kepala berminyak dan lengket. Nah, untuk tipe rambut lurus, Anda dapat mencuci rambut setiap hari untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit kepala.

Rambut Lurus

Rambut bergelombang

Bagi Anda yang memiliki rambut ikal dan bervolume, Anda bisa mencuci rambut dua hingga tiga kali seminggu tergantung kualitas rambut Anda. Jika tebal, Anda dapat mencucinya dua kali seminggu, sementara rambut yang lebih tipis dan lebih tebal bisa dicuci tiga kali seminggu. Hindari menggunakan sampo yang mengandung minyak karena dapat mengurangi kualitas tekstur rambut keriting Anda dan membuatnya terlihat kusut.

Rambut keriting

Orang dengan rambut keriting memiliki keuntungan tambahan berupa tampilan bebas minyak sepanjang hariu. Bahkan jika kulit kepala mereka berminyak. Rambut keriting selalu memberikan tampilan yang segar karena teksturnya yang mengambang. Jika Anda memiliki tipe rambut keriting, Anda dapat mencuci rambut sekali atau dua kali seminggu.

Tapi perlu diingat jika orang-orang dengan rambut keriting sering rusak karena pewarnaan, panas dan perawatan kimia lainnya. Keramas yang terlalu banyak dapat menyebabkan kutikula kering dan ujung bercabang. Anda bisa mencuci rambut dua kali atau tiga kali seminggu dengan sampo alami. Selain itu, coba gunakan produk bebas bahan kimia yang dapat merusak rambut Anda lebih jauh.

Rambut berminyak

Apa pun jenis rambut Anda, jika rambut Anda berminyak, Anda dapat mencucinya secara teratur. Disarankan untuk mencuci rambut berminyak setiap minggu atau setelah dua hari berturut-turut. Anda bisa menambahkan penggunaan kondisioner, pastikan Anda menerapkannya hanya pada ujungnya saja dan bukan pada kulit kepala.

Rambut Berminyak

Rambut kering

Orang dengan rambut kering dapat mencuci kepala dua kali atau tiga kali seminggu. Anda harus menghindari penataan rambut atau perawatan panas karena dapat membuat rambut Anda lebih kering. Salah satu cara terbaik untuk memelihara rambut Anda adalah dengan memberi minyak pada rambut Anda sebelum keramas.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini