nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Rambut Keriting, Berapa Kali Harus Keramas?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 21:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 611 2195738 punya-rambut-keriting-berapa-kali-harus-keramas-NfUe1V2SMW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT lepek karena keringat akibat beraktivitas seharian memang tidak menyenangkan. Selain membuat rambut cepat rontok, bisa juga membuat gerah.

Nah, untuk mengatasi rambut lepek tersebut paling enak memang keramas dengan sampo. Memang, keramas menjadi salah satu perawatan dasar untuk rambut yang dilakukan sehari-hari.

Tapi, meski telah menjadi perawatan rutin yang paling simple, tapi masih terdapat orang yang melakukan kesalahan dalam keramas loh.

Salah satunya adalah perihal seberapa sering harus membersihkan rambut. Rupanya hal ini bergantung pada jenis rambut yang dimiliki seseorang.

Keramas

Bagi pemilik tipe rambut lurus dan tipis, sebaiknya melakukan keramas setiap dua kali sehari. Atau bila perlu lakukan keramas berikutnya jika kulit kepala mulai terasa berminyak. Sementara pemilik rambut keriting sebaiknya tidak perlu mencuci rambut terlalu sering.

Dilansir SheKnows, hindari penggunaan sampo yang mengandung bahan-bahan kimia bersifat keras yang dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala. Bagi pemilik rambut keriting pun justru disarankan melakukan co-wash, atau kondisioner dibandingkan sampo setiap dua kali dalam sepekan.

Selain jenis rambut, rutinitas sehari-hari yang dilakukan juga turut memengaruhi seberapa sering Anda melakukan keramas. Bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan maka Anda perlu mencuci rambut lebih sering untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari keringat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini